Banyak Tebing Rawan Longsor Di Desa Tanggir Kecamatan Trucuk

Bojonegoro,esorot.com- Sejumlah tebing di wilayah jalan raya Trucuk menuju Malo tepatnya di Alas Srunggo Dusun Kampak Desa Tanggir Kecamatan Malo Rawan Longsor, Hal ini jelas sangat membahayakan pengguna Jalan yang melintas di jalur tersebut.

Selain itu Tanah di tebing Sungai Bengawan Solo juga Rawan Longsor karena Terkikis erosi akibat permukaan air naik dan Juga akibat dari Penambangan Pasir Liar di Daerah tersebut.

Salah satu titik utama longsor berada di hutan Srunggo Dusun Kampak Desa Tanggir Kecamatan Malo.

Melalui media ini wiwik murtiningsih selaku Kepala Desa Tanggir mengharap agar Dinas terkait dalam hal ini mau memperhatikan kondisi kerawanan longsor yang kerap terjadi di Wilayahnya.

” Saya berharap Kepada Dinas Terkait agar mau memperhatikan Kondisi Tebing yang Longsor di wilayah Hutan Srunggo tepatnya di Dusun Kampak Desa tanggir, Selain itu juga kekhawatiran Longsor juga Kami rasakan pada Tebing jalan Raya, ujar Kades.

 wiwik juga mengatakan bahwasannya pernah warga nya memohon kepada Pihak perhutani setempat untuk meratakan Tebing tersebut tanahnya untuk pengurukan dengan maksud untuk mengurangi kelongsoran, namun di tolak oleh pihak perhutani.

“Warga saya pernah mengajukan permintaan pemerataan tebing tersebut namun di tolak oleh pihak Perhutani setempat, Pungkas Wiwik. (Im) 

Baca juga  Sempat Dilaporkan Hilang Warga Kedungadem Sudah Ditemukan