Kecamatan Gondang Diterjang Banjir Bandang Selama 90 Menit

Bojonegoro,esorot.com – Hujan deras yang terjadi siang hingga sore tadi di Kecamatan Gondang mengakibatkan meluapnya sungai Pacal dan banjir bandang yang menggenangi jalan perkampungandan lahan pertanian serta masuk ke pemukiman warga Dusun Lor Kali Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (07/03), air meluap ke pemukiman warga mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dilaporkan 19 rumah warga setempat terdampakluapan air dengan ketinggian 20-40 sentimeter selama kurang lebih 90 menit. Belum diketahui kerugian material yang diderita warga dan saat ini kerugian materiil masih dalam penghitunga pihak terkait.

Kapolsek Gondang, AKP Puspito, saat dihubungi awak media ini membenarkan, bahwa akibat hujan lebat pada siang hingga sore tadi, mengakibatkan terjadinya banjir bandang di wilayah Desa GondangKecamatan Gondang.“Banjir tersebut akibat sungai Pacal meluap.” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dampak yang ditimbulkan akibat meluapnya sungai Pacal tersebut berimbas tergenangnya jalan perkampungan dan lahan pertanian serta masuk ke pemukiman warga yang berada di Dusun Lor Kali Desa Gondang Kecamatan Gondang.“Terdapat 19 rumah warga terdampak luapan banjir tersebut,”lanjut Kapolsek.

Adapun rumah warga yang terdampak terdiri dari lima rumah di RT 01, lima rumah di RT 02, limarumah di RT 04 dan empat rumah di RT 06.“Luapan air yang menggenangi rumah warga selama kurang lebih 90 menit,” imbuh Kapolsek.

Malam ini, banjir sudah surut. Kondisi jalan perkampungan, lahanpertanian dan pemukiman warga, sudah tidak ada lagi yang tergenang.“Belum diketahui kerugian materialyang diderita warga dan saat ini kerugian materiil masih dalam penghitunga pihak terkait.” pungkas Kapolsek.(tim)