Diduga Pengendara Ngantuk, Pick Up Tabrak Fuso

Bojonegoro,esorot.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jurusan Bojonegoro – Ngawi, turut wilayah Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (05/06/2018) sekira pukul 04.20 WIB pagi tadi.

Diduga pengemudi kendaraan Mitsubishi L300 pikap mengantuk sehingga kendaraannya oleng dan berjalan di lajur kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan truk Mitsubishi Fuso yang berjalan dari arah berlawanan.

Akibatnya dari kejadian laka-lantas tersebut, pengemudi kendaraan Mitsubishi L300 pikap meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan keneknya, mengalami luka ringan. Sementara pengemudi truk Mitsubishi Fuso, juga mengalami luka ringan.

Identitas kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, Mitsubishi L300 pikap nomor polisi AE 8830 NF, yang dikemudikan Dadang Sugianto (27) berpenumpang kenek bernama Edi Sugiarto (30), keduanya warga Dusun Rejeng Desa Putukdoro RT 006 RW 001 Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, kontra kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor polisi K 1888 AE, yang dikemudikan Amin Nur Cholis (33), warga Desa Nglangitan RT 004 RW 005 Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.

Menurut keterangan Kapolsek Margomulyo, AKP Yaban SE, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologi peristiwa laka-lantas tersebut bermula pada awalnya kendaraan Mitsubishi L300 nomor polisi AE 8830 NF, berjalan dari utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke kanan dan melaju di lajur kanan.

“Diduga saat itu pengemudi pikap mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya,” terang Kapolsek.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara, melaju kendaraan truck nomor polisi K 1888 AE.

“Karena jarak yang sudah dekat, pengendara truk tidak dapat menghindar sehingga terjadilah laka-lantas tersebut,” jelas Kapolsek.

Setelah terjadi tabrakan, kendaraan truk Mitsubishi Fuso terpental dan terguling di sisi kanan jalan sedangkan kendaraan Mitsubishi L300 pikap, terdorong dan berputar 90 derajat, melintang di badan jalan. Akibatnya, pengemudi Mitsubishi L300 pikap meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan keneknya dan pengemudi truk Mitsubishi Fuso, mengalami luka ringan.

“Jenazah pengemudi pikap di evakusai ke RSUD Ngawi, sedangkan korban luka-luka di rawat di Puskesmas Ngraho,” imbuh Kapolsek.

Saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka lantas Satlantas Polres Bojonegoro. Kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut untuk sementara diamankan petugas guna proses lebih lanjut.

“Kerugian material akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai 30 juta rupiah,” pungkas Kapolsek

Imshollin