OJOL Di Bojonegoro Dapat Sosialisasi Kamselticar Dari Sat Lantas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Demi tertib dan lancarnya lalu lintas di jalan raya, Sat Lantas Polres gelar acara sosialisasi kamseltibcar lantas pada hari Selasa (02/10/2018) pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB hingga 11.30 WIB di Gedung Mliwis Putih Sat Lantas Polres Bojonegoro kepada komunitas ojeg online (ojol) yang ada di Kabupaten Bojonegoro

Dalam acara yang melibatkan 200 ojol di Bojonegoro, acara juga dihadiri Kadishub Kabupaten Bojonegoro yang juga menjadi narasumber untuk memberikan materi tentang kelalulintasan. Selain itu, acara juga melibatkan para perwira dan anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya membuka acara, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H. kepada para peserta dari pengendara ojek online di Bojonegoro menjelaskan bahwa pentingnya soliditas antar pengendara ojeg online, sehingga permasalahan seperti rebutan penumpang tidak terjadi serta mampu menjaga toleransi dengan anggota lain dengan memahami trayek masing-masing.

“Jangan hanya mengejar bintang, namun juga harus memprioritaskan keselamatan pribadi dan penumpang”, pesan Kasat Lantas.

Selain itu, Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi adalah menciptakan generasi pelopor Keselamatan berlalu lintas yang mampu menjadi pioner keselamatan dan penggerak revolusi mental di lingkungan sekitarnya sesuai dengan Program Promoter Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si secara terpisah berpesan kepada para peserta sosialisasi untuk tetap menjaga kondusifitas kelompok masyarakat agar tidak terpengaruh isu provokasi yang memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI jelang pilpres 2019.

“Jelang pemilu 2019, jangan mudah terprovokasi dengan isu dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Kapolres.

Usai sambutan Kasat Lantas, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi melalui video yang bertema edukasi lalu lintas serta himbauan tertib berlalu lintas di jalan raya dan himbauan untuk menjaga soliditas dan tidak mudah terprovokasi jelang pilpres 2019 yang di sampaikan oleh Kasat Lantas dan berlanjut pemberian materi melalui paparan mengenai Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Ijin Trayek yang di sampaikan oleh Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian acara ditutup dengan kegiatan praktek penerapan di lapangan tentang tata cara berkendara aman serta cara mengatasi situasi bahaya dengan melakukan pengereman mendadak oleh Instruktur Uji SIM Brigpol Nanang dan Briptu Oni.(red)