Desa Balongrejo Sugihwaras Gelar Lelang Tanah Kas Desa Secara Terbuka

Bojonegoro-Masyarakat Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro antusias ikuti lelang Tanah Kas Desa (TKD) yang di laksanakan pemerintah Desa pada Hari Rabu 07/11/2018.

Sekitar kurang lebih 3 H Tanah Kas Desa di lelang oleh panitia secara terbuka dan di ikuti puluhan Masyarakat Desa dan semua mendapat bagian dari hasil lelang tersebut.

Kepala Desa Balongrejo Subagio mengatakan dengan adanya kegiatan lelang tanah kas desa ini sudah menjadi bagian dari undang undang tentang Desa yang mengatur tentang tata cara pengelolaan tanah kas desa.

“Kegiatan Lelang ini di laksanakan Panitia dan di laksanakan secara terbuka untuk masyarakat Desa Balongrejo”ungkapnya.

“Dari hasil lelang tanah kas desa nanti kita masukkan ke APBdes dari hasil PAD yang nantinya untuk di kelola untuk pelaksanaan kegiatan Pemerintah Desa”Tambahanya.

Pada kesempatan yang sama Drs.Nasikin Mpd selaku ketua panitia menyampaikan sebelum pelaksanaan kegiatan lelang kita membentuk kepanitiaan dan panitia sendiri dari unsur Perangkat Desa, RT/ RW dan LPMD.

Nasikin menambahkan dari 16 petak atau kurang lebih 3 H yang di lelang secara terbuka oleh panitia alhamdulilah laku sesuai harga dasar yang di berikan oleh panitia lelang.

“Setelah nanti hasil pelaksanaan kegiatan sudah selesai oleh panitia di serahkan langsung kepada Pemerintah Desa”pungkasnya.(red)