Tingkatkan Mutu Pelayanan,Tim KARS Survei Rumah Sakit Umum Padangan Bojonegoro

Bojonegoro – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro , RSUD Padangan Pada Minggu (25/11) bersama Wakil Bupati Bojonegoro melakukan Pertemuan dengan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dijadwalkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit akan melakukan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Padangan pada tanggal 26-28 November 2018, Pada Pertemuan dengan Komisi Akreditasi Rumah Sakit ini dihadiri pula Kepala BPKAD M Ibnu Soeyoeti SE MSi, Kepala Dinas Kesehatan, Ninik Susmiati SKM, MKes dan direktur RSUD Padangan beserta timnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mega, tersebut diawali pertemuan dengan Tim KARS Provinsi Jawa Timur, yang dipimpin oleh dr. Ida Winarti Daradjati, Sp. OG bersama drg. Isti Indriyani, MM dan Heru Agung Prastowo, S.Kep, NS, MM

Direktur RSUD Padangan dr. Sunhadi, M.Kes menyampaikan bahwa RSUD Padangan siap untuk melakukan akreditasi agar mutu pelayanan kesehatan di RSUD Padangan bisa tetap terjaga.

Selain itu tim kita juga bersemamgat untuk melakukan akreditasi ini. Diharapkan RSUD Padangan bisa mendapatkan hasil yang sudah diharapkan.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd bahwa akreditasi ini sangat penting bagi RSUD Padangan. Karena Akreditasi merupakan standar pelayanan yang diberikan Rumah Sakit kepada Masyarakat. Sehingga wajib hukumnya bagi Rumah Sakit karena ini merupakan standar utama bagi pemberian pelayanan kepada Masyarakat.

Diharapkan dengan adanya Akreditasi Terhadap RSUD Padangan bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di RSUD Padangan.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Tim KARS yang sudah mau jauh-jauh ke Bojonegoro, agar kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Bojonegoro menjadi baik.

Selain itu juga kepada Tim RSUD Padangan yang sudah mempersiapkan banyak hal untuk akreditasi yang akan dilaksanakan ini. Tetap semangat kepada semuanya, semoga kerja keras teman-teman semua bisa mendapat hasil yang memuaskan.

Ketua tim KARS dr. Ida Winarti Retno Daradjati, Sp. Og menyampaikan bahwa RSUD Padangan ini yang pertama mengajukan Akreditasi di Bojonegoro. Sehingga bisa membawa semangat kepada RSUD yang lain di wilayah Bojonegoro.

“Jangan anggap Akreditasi itu sebagai momok yang menakutkan. Sebenarnya moto dari KARS adalah Mudah dan Menyenangkan, sehingga tidak perlu tegang, anggap saja kita sedang berdiskusi untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat”ungkapnya.(red)