Pekerjaan Plengsengan di Desa Sudu Kecamatan Gayam Bojonegoro Tidak Melibatkan Pemdes Setempat

Bojonegoro-Pembangunan pekerjaan Plengsengan yang dikerjakan Pokmas Singosari di Desa Sudu Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur menuai reaksi Pemerintah Desa setempat,pasalnya selama Pokmas mengerjakan pekerjaan tersebut tidak ada pemberitahuan sama sekali ke pihak Kami( Pemerintah Desa)

Warno selaku Kasi Pelayanan mengatakan saya mewakili Pemerintah Desa hanya sebatas tahu, memang awal pengajuan Pokmas minta persetujuan untuk pengajuan Bantuan dari Provinsi Jawa Timur setelah cair kami tidak diajak komunikasi.

“Kalau mengenai bantuan hibah pokmas itu Kepala Desa hanya sekedar mengetahui saja, karena dana dan pengerjaannya langsung ke pokmas”ucap Warno saat di temui(07/02/2019).

“Tentang masalah RAB kami pememerintah Desa malah ndak tahu apa-apa,cuma waktu saya mencari tahu soal RAB tentang batu yang digunakan apa betul mestinya menggunakan batu belah ya ternyata iya. “tambahnya.

Warno juga menambahkan kalau Pemdes sudah memberikan surat undangan ke Pokmas untuk bisa hadir pada Rapat di Balai Desa guna memberikan penjelasan pada Pemerintah Desa dan masyarakat terkait pekerjaannya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa Pokmas Singosari dalam pengerjaan plengsengan menggunakan batu gunung( batu kumbung),harga pubikasi antara batu belah dengan batu kumbung jauh berbeda,ini menandakan ada dugaan pengurangan pembelanjaan dalam pekerjaan tersebut.

Perlu diketahui Pekerjaan plengsengan di Desa Sudu Kecamatan Gayam bersumber dari anggaran Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya Provinsi Jawa timur tahun anggaran 2018 senilai RP- 250.000.000.(red)