Bangunan Polindes Hampir Roboh,Pemdes Pragelan Kesulitan Ajukan Pengembalian Aset

Bojonegoro-Pemerintah Desa Pragelan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro kesulitan dalam Mengajukan pengembalian aset milik Pemerintah Daerah berupa bangunan Polindes yang dibangun pada tahun 2012 lalu,dikarenakan kondisi bangunan tersebut sangat membahayakan,bangunan tersebut sudah tidak di tempati bidan Desa untuk melayani masyarakat kurang lebih hampir 3 tahun.

Menurut Marji selaku Kepala Desa Pragelan saat ditemui (13/2/2019) saya sudah mengajukan ke Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan namun tidak ada respon sama sekali,bahkan kami sudah dua kali pengajuan sampai detik ini tidak ada tanggapan dari pihak Dinas kesehatan”ucapnya.

“Kalau memang salah pengajuan dari Pemerintah Desa,kami minta petunjuk dari Dinas,bukannya malah tidak ada respon seperti ini”ungkapnya.

Marji juga menambahkan kondisi bangunan Polindes yang bertempat di seputaran Balai Desa ini sangat membahayakan lebih-lebih berdekatan dengan pusat kegiatan belajar anak-anak Paud,takutnya bisa berakibat fatal bagi anak- anak,mengingat kondisi bangunan sudah mulai retak dan hampir roboh.

Sementara ini untuk pelayanan kesehatan bagi warga,Pemerintah Desa memberikan tempat di dalam lingkup kantor Desa, Pemerintah Desa juga sudah menyiapkan tanah apabila mendapat bantuan Polindes kembali,kami mau merobohkan ndak berani karena bangunan itu termasuk aset Pemerintah makanya kami tetap melalui prosedur dan mekanisme yang ada”Pungkasnya.(mamak/red)