Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Warnai Peringatan Puncak HPN 2019

Bojonegoro-Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan Gratis terhadap masyarakat di Lokasi Wisata Sumber air Grogoland, Desa Ngunut, Kecamatan Dander,Kabupaten Bojonegoro,libatkan tiga Tim Medis dan Dokter dari beberapa lembaga kesehatan dan rumah sakitnya diantaranya dari Urkes (urusan kesehatan)Polres Bojonegoro,Rumah sakit Aisiyah Bojonegoro dan Stikes Icsada Bojonegoro pada Sabtu (23/2/19).

Sejak pukul 07.00 WIB, pagi para warga yang ingin mendapatkan pengobatan gratis ini sudah mengantri dilokasi pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019.

Kepala Desa Ngunut, Nurhidayati menyampaikan bahwa sebelum acara ini pihaknya sudah menginformasikan kepada masyarakat bahwa akan ada pengobatan gratis, sehingga banyak warga yang berdatangan untuk mendapatkan pengobatan gratis dari tim media.

“Alhamdulillah dengan adanya pengobatan gratis ini warga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan serta bisa melakukan cek kesehatan,” Kata Kades Ngunut.

Selain itu juga ada donor darah yang didatangkan dari PMI Bojonegoro untuk melayani masyarakat yang sedang ingin menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan dan yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito mengatakan bahwa pelayanan kesehatan gratis yang diberikan dalam rangka puncak HPN ini bertujuan sebagai bentuk sosial dan juga perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka berdatangan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Gratis serta untuk cek kesehatan guna mengetahui penyakit yang mereka derita,” Kata Sasmito.

Rata Rata warga yang datang berusia setengah baya dan para orang tua dan mereka mengaku snagat berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan Gratis bisa membantu mereka untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Kami berharap sering ada pengobatan gratis agar bisa memeriksakan kesehatan saya,” Kata Mbah Timah yang saat itu usai dilakukan pemeriksaan.

Dengan ramah ketiga tim kesehatan dari Urkes Polres Bojonegoro, RS Aisiyah, dan Stikes Icsada kompak Menjadi satu tim dan melayani pasien sati persatu.(red)