Bocah asal Desa Tlogoaji Sumberrejo Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai

Bojonegoro-M.Rafli Ramadhani (9) Bocah asal Desa Tlogoaji Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, meninggal akibat tenggelam di irigasi tepatnya di Dusun Mbarong,Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo,(07/03/19).

Menurut keterangan salah satu Petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro kepada awak media menerangkan, awal mula kejadian bahwa korban bersama empat temannya berpamitan kepada orang tuanya jika mau main ke rumah kakeknya yang ada di Dusun Mbarong,Desa Ngampal.

Namun sebelum sampai dirumah kakeknya korban bersama empat temannya tadi mampir mandi di irigasi tersebut. naas bagi korban, saat mandi itulah korban tenggelam, di kedalaman 1 meter.

Saat itu teman korban yang bernama Rondi berusaha menolong namun tidak berhasil, setelah itu Rondi meminta tolong kepada Bejo, (60) pada saat kejadian sedang mengembala kambing dan Alip Suyono (42) yang sedang menyangkul di sawah.

Setelah tahu kejadian tersebut keduanya melakukan pertolongan terhadap korban dengan cara mengangkat tubuh korban dengan keadaan sudah meninggal.

Tak berselang lama setelah mendapat laporan kakek korban dengan tergopoh-gopoh langsung melaporkan ke pihak Desa, pihak Desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sumberrejo.

Setelah mendapat laporan pihak Polsek langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Bidan Desa untuk melakukan visum.

Menurut keterangan Bidan Desa Endang S, bahwa korban murni meninggal akibat tenggelam,tidak ditemukan ditubuh korban bekas penganiayaan maupun kekerasan.

Setelah di lakukan pemerikasan medis,jasad korban langsung serahkan oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu Kapolsek Sumberrejo AKP, Imam Kanafi membenarkan kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak agar selalu diawasi, supaya anaknya tidak mandi di sungai atau Irigasi, karena ini musim penghujan,debit air sungai maupun irigasi sangat deras disaat seperti ini.

“Saya mohon kepada orang tua agar selalu mengawasi dan tidak membiarkan anaknya untuk mandi disembarang tempat.” Pungkasnya.(red)