Beredar Undangan Tim Pemenangan Salah Satu DPD RI, Diduga Ditanda Tangani Ketua Timsel Anggota KPU Zona 3 Periode 2019-2024

Bojonegoro-Seleksi anggota KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur hampir memasuki babak akhir, pada saat ini sudah pada tahap 10 besar itu artinya tugas tim seleksi sudah selesai dan akan diserahkan kepada KPU untuk dilaksanakan Fit and Proper Test dan dipilih 5 terbaik untuk menjadi komisioner KPU selama 5 tahun mendatang.

Seleksi Anggota KPU yang dilaksanakan secara terbuka ternyata menyisakan tanda tanya besar terkait kridibilitas dan integritas tim seleksi itu sendiri. Bojonegoro merupakan bagian dari zona 3 yang meliputi wilayah Bojonegoro, Lamongan, Tuban,Ngawi dan Nganjuk.

Pertanyaan selanjutnya, siapakah tim seleksi itu? Seberapa besar integritasnya dalam mewujudkan seleksi yang objektif? Tentunya pertanyaan ini yang akan terngiang-ngiang dipikiran publik.

Telisik punya telisik ketua Tim seleksi zona 3 adalah SJ seorang pegawai pengadilan agama di Bojonegoro, independensi SJ dipertanyakan publik karena diduga yang bersangkutan diduga juga sebagai Ketua TIM Pemenangan salah satu calon anggota DPD RI (Najib Hamid)sesuai dengan foto-foto yang beredar di publik padahal yang bersangkutan merupakan ASN yang harusnya netral.

Dari beberapa temuan awak media ini beredar undangan ajakan untuk memenangkan salah satu anggota DPD RI yang di tanda tangani yang bersangkutan sebagai Ketua Tim Pemenangan serta foto-foto saat berkampanye.

Indepensi ini tentunya yang menjadi tolak ukur dari seleksi anggota KPU untuk mencari calon-calon komisioner yang berintegritas.

Dilain pihak SJ saat di hubungi melalui chat Watsaap (26/19)menampik soal adanya dirinya terlibat sebagai ketua tim pemenangan.

“Narasi yang di bangun tentang itu sama sekali tidak betul,bisa di cek Tim Pemenangan DPD RI di KPU Bojonegoro tidak ada nama saya. Clear”ungkapnya.

Dalam hal ini KPU harus bertanggung jawab atas pelaksanaan seleksi ini dengan memberikan penjelasan ke masyarakat bahwa proses seleksi benar-benar sudah berjalan secara objektif.