Safari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Desa Jono Jaga Kerukunan

Bojonegoro- Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan agenda rutin di bulan Ramadhan yakni safari Ramadhan. Dimana pemkab melakukan safari ramadhan sambil mensosialisasikan program pemerintah.

Pada safarai Ramadhan kali ini dilaksanakan di Desa Jono Kecamatan Temayang (26/5). Pada kegiatan ini dihadiri oleh jajaran forpimda serta para OPD, masyarakat sekitar, perangkat Desa Jono serta tokoh masyarakat dan agama.

Kades Jono menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggan bagi Desa Jono karena dipilih menjadi tempat safari romadhan. Hal ini menunjukkan bahwa Desa Jono mendapat perhatian lebih oleh pemkab bojonegoro.

“Dengan adanya safari ramadhan masyarakat desa Jono bisa bertukar pikiran dengan pemerintah kabupaten bojonegoro”ucap Mbh Jono sapaan akrabnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kesempatannya menyampaikan bahwa ramadhan kali ini hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk bersatu kembali setelah kemarin kita berkompetisi dalam pilkada dan Pileg.

Ramadhan harus bisa dijadikan sebagai ajang menggali ilmu sedalam-dalamnya serta sebagai ajang untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. Selain itu kita juga akan menghadapi pilkades, yang mana tensinya bisa lebih panas dari pada Pileg dan Pilpres namun kita juga harus tetap menjaga keamanan dan kenyaman kita semua.

“Jangan sampai kita mengalami perpecahan. Kita harus merekatkan hubungan antar warga masyarakat”ajak Ibu Anna.

Sejak awal Ramadhan pemkab sudah melakukan safari ramadhan. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan Pemkab kepada masyarakat. Dimana selama safari kita bisa mengambil saran dan kritik serta masukan dan keluhaan dari masyarakat. Semata-mata ini dilakukan untuk membangun masyarakat dan juga kabupaten Bojonegoro agar lebih baik lagi.

Disamping semangat yang tinggi untuk mendapatkan berkah dan pahala, masyarakat juga harus mawas diri, dimana ketika hendak pergi ke masjid rumah-rumah harap dikunci, kompor jangan lupa dimatikan, listrik yang tidak perlu juga harus dimatikan. Agar keamanan dan keselamatan kita semua tetap terjaga”pesan Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro buka bersama dengan masyarakat desa Jono. Selain itu juga dilakukan pembagian sembako bagi Lansia yang kurang mampu.

Setelah dari desa Jono rombongan menuju desa Bubulan kecamatan Bubulan untuk melaksanakan solat terawih bersama masyarakat desa bubulan.(red)