Diduga Terlibat Kampanye,Peserta Seleksi Calon Anggota KPU  Akan Laporkan  Ketua Timsel Zona 3 ke Bawaslu Jatim

Diduga Terlibat Kampanye,Peserta Seleksi Calon Anggota KPU Akan Laporkan Ketua Timsel Zona 3 ke Bawaslu Jatim

Foto bersama timsel zona 3

Bojonegoro-Tugas Tim Seleksi sudah pada tahap 10 besar tugas selanjutnya akan diserahkan kepada KPU untuk dilaksanakan Fit and Proper Test dan dipilih 5 terbaik untuk menjadi komisioner KPU selama 5 tahun mendatang yang akan dilaksanakan pada Jumat (31/5/19) besok.

Namun tugas Tim seleksi zona 3 yang meliputi Bojonegoro,Lamongan,Ngawi,Tuban dan Nganjuk selama ini dipertanyakan, Reputasi,integritas,Kredibilitas serta rekam jejak yang baik oleh beberapa peserta yang kemarin sempat tidak lolos dalam tahapan seleksi 25 besar.

Salah satu peserta yang mengikuti seleksi anggota KPU (BS) menuturkan (30/19)bahwa dari beberapa bukti dugaan keterlibatanya Ketua timsel zona 3 saat ikut berkampanye dan menjadi ketua tim pemenangan ini kita pertanyakan independensi serta kridibiltasnya.

Uji kelayakan dan kepatutan meliputi integritas serta indepedensi dan klarifikasi tanggapan masyarakat salah satu poin dalam PKPU nomor 7 tahun 2018.

Ia juga menambahkan ada lagi salah satu anggota Timsel yang juga suaminya menjadi afiliasi salah satu partai politik dan ikut menjadi caleg DPRD Surabaya serta satu lagi salah satu anggota Timsel diduga juga menjadi timses Capres sesuai foto-foto yang beredar, ini menandakan kridibilitas Timsel kami pertanyaan.

“Temuan ini akan kami laporkan ke Bawaslu Jatim agar mendegradasi Temsel dengan bukti bukti yg ada, dan mengembalikan ke 25 besar untuk di ambil alih KPU RI” ungkapnya.

Dengan bukti-bukti yang kami kumpulkan bersama teman-teman akan kami laporkan Ketua beserta anggota Tim Seleksi zona 3 yang diduga terlibat menjadi tim kampanye peserta pemilu 2019″ pungkasnya.(red)

Baca  Karena Salah Faham Dua Petugas Polhut Bojonegoro Dikeroyok Masa

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang