Lupa Matikan Api Dari Tungku,Rumah Warga Kedung Bondo, Balen Ludes Terbakar

Bojonegoro-Kebakaran kembali terjadi, Kali ini menimpa rumah milik Sumirah (83) di Dusun Besuki Rt 04 RW 01 Desa Kedung Bondo Kecamatan Balen Kabupaten  Bojonegoro jawa timur pada Sabtu (08/06/19).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.25 WIB warga langsung melaporkan ke  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro (Pos kota Bojonegoro).

Dari informasi warga ini, pihak petugas pemadaman Langsung bertindak menuju lokasi kejadian, dan melakukan pemadaman Hingga selesai pemadaman sampai pendinginan pukul 06.21 menit dengan menggunakan 2 unit mobil, Bersama dengan 6 personil dari pos kota dan dibantu warga sekitar sehingga pemadaman cepat terselesaikan.

Penyebab kebakaran terjadi diduga Api berasal dari  Tungku yang tidak di padamkan setelah selesai memasak.

“Pemilik rumah ini lupa padamkan Api di tungku (Pawon) lalu korban meninggalkan rumah untuk Datang kerumah  anaknya” ucap salah satu Petugas BPBD .

Akibat kejadian tersebut di Taksir kerugian mencapai sekitar 8 juta rupiah dengan meliputi , Sebagian  rumah semi permanen  ukuran  9X10 m dengan dinding terbuat dari sesek (anyaman bambu) dan perabot rumah. Pada kejadian kebakaran ini tidak terdapat Korban Jiwa .

Kejadian ini dapat teratasi dengan cepat berkat kerjasama dari Dinas pemadam kebakaran Kabupaten. Bojonegoro, dan unsur lain serta masyarakat setempat.(red)