Menunjuk UNUGIRI Sebagai Pihak ke Tiga,Panitia Pengisian Perangkat Desa Breggolo,Kalitidu Sosialisasikan Kepada Calon Perangkat Desa

Bojonegoro -Pemdes Breggolo Kecamatan Kalitidu kabupaten Bojonegoro dalam hal ini menunjuk panitia akan laksanakan pengisian perangkat desa (Kasi Kesejahteraan) yang akan di gelar pada tanggal 15 Juli mendatang.

Sebelumnya panitia sosialisasikan kepada calon perangkat desa yang juga dihadiri UNUGIRI Bojonegoro selaku pihak ketiga,calon perangkat desa,Kepala Desa serta dari muspika Kalitidu yang dilaksanakan di balai desa setempat pada (24/06/19)

Pada sosialisasi tersebut perwakilan Pihak ketiga UNUGIRI Bojonegoro mengatakan tugas kami adalah membuat soal beserta jawaban dan selanjutnya mengkoreksi.

“Pembuatan soal ada tiga item kemampuan dasar skolastik dan kemampuan khusus” tuturnya.

Pada saat sosialasi ada beberapa hal pertanyan yang ditujukan kepada pihak ketiga termasuk terkait akreditasi akademisi pihak UNIGIRI Bojonegoro.

Dalam hal ini perwakilan pihak UNUGIRI Bojonegoro menjawab akademisi kami sudah terakreditasi C.

Namun dalam hal ini berdasarkan Perda nomor 1 tahun 2017 tentang pengisian perangkat desa,bahwa pihak ketiga sebagai pelaksana rekrutmen perangkat adalah perguruan tinggi yang minimal terakreditasi B atau institusi/lembaga yang kompeten.

Agus selaku panitia setelah sosialisasi ditanya soal akreditasi pihak ke tiga mengatakan kebetulan satu lembaga tersebut ada dua yaitu UNUGIRI dan IAI SUNAN GIRI salah satunya ada Prodi yang terakreditasi B,disinggung kenapa yang hadir UNUGIRI yang notabenya akreditasi C yang memberikan pemaparan, ya nantinya kita kordinasikan kembali” singkatnya.

Dilain pihak Mohlisin Arifin selaku camat Kalitidu saat disinggung tentang pihak ketiga,infonya yang membuat soal panitia sendiri mas. Itu pihak ke 3 sebagai bahan koordinasi dan konsultasi pembuatan soal saja”pungkasnya.(red)