Simbolis,Wakil Bupati Berangkatkan Atlet-Atlet Bojonegoro yang Akan Berlaga di Porprov Jatim 2019

Bojonegoro – Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, pada Selasa (02/07/2019) pagi, bertempat di Pendapa Pemkab Bojonegoro, secara simbolis berangkatkan atlet-atlet Kabupaten Bojonegoro yang akan bertanding dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019.
Para atlet tersebut merupakan atlet dari sejumlah cabang olahraga yang tempat pelaksanaan pertandingannya berada di Kabupaten Lamongan, Gresik dan Kabupaten Tuban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Penyelenggara Porprov Jatim di Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi; sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro, Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Bojonegoro, dan tamu undangan serta para atlet yang akan berangkat bertanding di luar Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, mengawali sambutannya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Porprov Jatim 2019 di Kabupaten Bojonegoro, untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan kodisi Bojonegoro sebagai tuan rumah, mari kita jaga nama baik Kabupaten Bojonegoro.” kata Wakil Bupati Budi Irawanto.

Selanjutnya Wakil Bupati juga berpesan kepada para atlet yang akan bertanding agar tetap bersemangat untuk meraih prestasi terbaik.

“Minimal kita dapat mempertahankan prestasi pada saat porprov terdahulu. Karena juga sebagai tuan rumah, harapan kita medali yang akan diraih dapat meningkat.” tutur Wakil Bupati

Wakil bupati juga berpesan kepada para atlet agar senantiasa menjunjung sportivitas. Menurut Wakil Bupati, dalam sebuah pertandingan, pasti ada kalah dan mengang.

“Tetap semangat dan junjung sportivitas,” kata Wakil Bupati.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati berharap ke depan nanti akan muncul atlet-atlet Bojonegoro yang berprestasi, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati kembali menegaskan bahwa Pemkab Bojonegoro tidak akan segan-segan memberikan dukungan anggaran bagi pembinaan olahraga di Bojonegoro, kalau memang benar-benar melahirkan prestasi.

“Selamat bertanding, semoga sukses dan dapat meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” tutur Wakil Bupati Budi Irawanto yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Setelah sambutan, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, menyerahkan bendera KONI kepada Ketua Umum Koni Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH, sebagai simbul pemberangkatan atlet Kabupaten Bojonegoro untuk bertanding dalam Porprov Jatin 2019.

Porprov Jatim 2019 akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, sebagai tuan rumah 10 cabang olahraga sekaligus tuan rumah pembukaan atau open ceremony, kemudian Kabupaten Gresik, sebagai tuan rumah 9 cabang olahraga, Kabupaten Bojonegoro, sebagai tuan rumah 12 cabang olaharaga, dan Kabupaten Tuban sebagi tuan rumah 12 cabang olahraga sekaligus sebagai tuan rumah closing ceremony. Jumlah peserta yang mengikuti Porprov VI Jatim 2019 ini ada 10.302 antara lain 7.818 Atlet dan 2.484 Official.

Sementara, di Kabupaten Bojonegoro ada 7 venue atau tempat di Bojonegoro yang akan dipergunakan untuk menggelar 12 cabang olah raga, yaitu Stadion Letjen H Soedirman, untuk pertandingan Sepakbola; GOR Dabonsia untuk pertandingan Bola Voli Indoor dan Petanque; GOR SMAN 3 Bojonegoro, untuk Sepak Takraw, Anggar; SMT Bojonegoro, untuk Panahan dan Judo; Gedung Serbaguna Bojonegoro, untuk Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga, Gedung Ungu di Jalan Jaksa Agung Suprapto, untuk Cabor Tenis Meja, dan Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, untuk Cabor Catur.