Oknum Kepala Desa di Kepohbaru,Bojonegoro Diduga Tilep Uang Dana Desa (DD)

Oknum Kepala Desa di Kepohbaru,Bojonegoro Diduga Tilep Uang Dana Desa (DD)

Foto bukti tertulis keterangan uang dibawa kades

Bojonegoro- Aroma dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 di Desa Sumbergede Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro mulai terkuak.

Dari hasil investigasi wartawan ini ada anggaran dari Dana Desa ( DD) sejumlah RP 23 juta yang diduga ditilep oknum Kepala Desa setempat.

Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 senilai 23 juta kegunaannya untuk pembangunan pipanisasi namun hingga sampai saat ini masih belum ada kejelasan dalam pelaksanaannya.

Dwi nawang selaku Bendahara desa saat ditemui (19/08/19) mengiyakan kalau uang tersebut langsung diminta kades semua pada saat pencairan di Bank Jatim,bahkan untuk pembayaran pajak saja semua dibawa.

“Saya tidak tahu sama sekali tentang anggaran tersebut,yang jelas uang untuk pembangunan pipanisasi dibawa Kades ” ucapnya.

Dwi menambahkan kalau selama ini memang hal keuangan setiap pencairan langsung diminta kades,makanya saya minta bukti tertulis dan tak suruh tanda tangan kalau uang dibawa Kades.

Ditempat terpisah Mukri selaku Kades Sumbergede saat dihubungi via telpon mengatakan itu sudah saya belanjakan karena kemarin ada akses lokasi tidak bisa di pasang makanya kita alihkan pengerjaanya.

“Kalau mau lebih jelas tanya ke Timlak dan cek lokasi saja.” ucap Kades.

Hingga saat ini jabatan Kepala Desa Sumbergede,Kepohbaru sudah habis Masa baktinya, namun pekerjaan tersebut masih belum ada Laporan pertanggung jawaban (LPJ).

Baca  Kepala Desa Ngelumber As`ad, Ajak 3 Perangkat Desa Baru Untuk Niat Pengabdian

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang