Peringati Hari Jadi ke 71,Polwan Polres Bojonegoro Gelar Kegiatan Goes To School

Bojonegoro – Beragam cara dilakukan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro untuk memperingati Hari Jadi ke-71, salah satunya dengan menggelar Goes to School. Kegiatan Polwan Goes to School digelar di SMK PGRI 2 jalan Panglima Polim Kecamatan Kota Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Senin(19/8/2019).

Dalam kegaiatan Goes to School dihadiri seluruh Polwan Polres Bojonegoro, Mulyono, M.Mpd selaku kepala sekolah, para guru dan siswa siswi SMK PGRI 2.

Kegiatan tersebut dipimpin senior Polwan di Polres Bojonegoro, yakni AKP Ismawati selaku Kasubbag Humas Polres Bojonegoro. Program Goes to School ini disambut antusias oleh para pelajar. Kali ini, program Goes to School digelar dengan memberikan berbagai macam penyuluhan oleh para Polwan Polres Bojonegoro.

Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, menerangkan, penyuluhan meliputi materi tentang penerimaan calon anggota Polri, bahaya penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja. Kegiatan ini digelar sebagai wujud penerapan dan mendukung program pemerintah yakni “ SDM Unggul Indonesia Maju.“

“Kegiatan ini adalah rangkaian HUT Polwan ke- 71 dan juga untuk memberikan motivasi dan wawasan bagi siswa siswi,” ujar Kasubbag Humas AKP Ismawati kepada awak media.

Menurut kepala sekolah SMK PGRI 2, Mulyono, M.Mpd mengatakan dengan kedatangan para Polwan Polres Bojonegoro sangat tepat sekali dan menginspirasi sebagai motivasi dan edukasi bagi siswa siswi untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Polwan yang telah memberikan ilmu dan motivasi kepada siswa siswi,” jelas Mulyono.

Dalam kesempatan itu Polwan juga menyiapkan hadiah, dan memberikannya kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Sementara itu, Dewi salah satu siswi SMK PGRI 2 mengaku mendapat edukasi yang bermanfaat dari para Polwan Polres Bojonegoro. Salah satunya soal bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“Kami akhirnya tahu bagaimana menjaga attitude dalam pergaulan baik di sekolah maupun di luar. Bermanfaat sekali,” beber siswi asal Kapas.

Harapan Polwan Polres Bojonegoro kepada siswa siswi SMK PGRI 2 yakni termotivasi dan mencontoh hal yang positif sehingga menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan negara.

Dilanjutkan foto bersama dengan para Polwan, kepala sekolah, para guru dan siswa siswi.(red)