LSM LIRA Bojonegoro Soroti Pekerjaan TPT di Desa Sumberragung,Kepohbaru

Bojonegoro- Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaksakan di Desa- Desa melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap dua (2) tahun 2019 sudah mulai dikerjakan oleh pihak desa di seluruh Kecamatan Kabupaten Bojonegoro.

Namun dalam pelaksanaanya tidak semua desa mengacu pada rancangan anggaran belanja (RAB) yang sudah di buat oleh Tim desa dan pendamping desa,seperti halnya pekerjaan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Sumberragung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Ketua LSM LIRA Bojonegoro Sunyoto mengatakan melihat dari kontruksi pekerjaan di desa Sumberragung ada beberapa aspek yang diduga tidak sesuai RAB yang ada,mulai dari bahan baku termasuk batu yang seakan di oplos menggunakan batu gunung hingga campuran spasi untuk pemasangan hanya sekedarnya saja.

“Kalau sudah ada pengurangan bahan, kwalitas dari pekerjaan tersebut perlu dipertanyakan” ucapnya.

Lebih lanjut Sunyoto mengatakan pekerjaan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) yang di kerjakan Timlak Desa tersebut kurang transparan pada masyarakat mengingat papan informasi juga tidak terlihat di lokasi pekerjaan,

“Masyarakat wajib tahu itu anggaran dari mana dan berapa nilainya,itu sesuai amanat undang- undang informasi publik” celotehnya

Dilain pihak Sugodo selaku Timlak desa yang juga menjabat Kepala Dusun (KASUN) saat dimintai keterangan perihal pekerjaan tidak ada ditempat.

Terpisah Nurma selaku Camat Kepohbaru saat dihubungi tentang ihwal pekerjaan tersebut melalui cat WatsApp pribadinya belum juga ada jawaban.(red)