Polsek Sumberrejo Berikan Bantuan Pada Mbh Dasri Warga Desa Jatigede

Polsek Sumberrejo Berikan Bantuan Pada Mbh Dasri Warga Desa Jatigede

Bojonegoro – Musibah rumah roboh akibat hujan dan angin kencang yang menimpa Dasri (71) warga Dusun Mlangi RT 20 RW 02 Desa Jatigede Kecamatan Sumberrejo pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 sekira pukul 16.30 WIB beberapa hari lalu membuat Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi dan anggotanya terketuk hatinya untuk membantu warga yang terkena musibah tersebut. 

Melalui Program Polisi Dulure Dewe (PDD), pada hari Selasa (29/10/2019) pagi tadi, Kapolsek Sumberrejo bersama anggota Polsek Sumberrejo dan anggota Koramil 0813/09 Sumberrejo bahu mambahu bekerja bakti mambantu Dasri (71) untuk membangun kembali rumahnya yang roboh. Selain membantu membersihkan sisa – sisa bangunan dan barang milik Dasri yang masih berserakan, Kapolsek Sumberrejo juga memberikan bantuan berupa batu kumbung dan kalsibot serta sembako agar bisa dimanfaatkan oleh Dasri beserta keluarga yang saat ini sedang ditimpa musibah.

Kepada media ini Kapolsek Sumberrejo mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini bersama anggota Polsek dan dibantu oleh anggota Koramil 0813/09 Sumberrejo merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah yaitu rumahnya roboh akibat terjangan hujan dan disertai angin beberapa waktu lalu. Melalui kerja bakti juga bisa meringankan beban dan mempercepat pemulihan bangunan pasca ditimpa musibah rumahnya roboh.

“Dengan kerja banti ini, kami berharap bisa meringankan beban korban serta mempercepat kerja korban untuk memulihkan bangunan agar cepat dibangun kembali”, ucap Kapolsek.

Dalam acara bakti sosial tersebut, selain mengerahkan anggota Polsek dan dibantu oleh Babinsa Koramil 0813/09 Sumberrejo untuk bekerja bakti membersihkan puing – puing yang masih berserakan dilokasi, Kapolsek juga memberikan santunan kepada korban berupa batu kumbung, kalsibot dan sembako.

Baca  Camat Trucuk: Pupuk Bersubsidi Harus Sampai ke Tangan Petani

“Batu kumbung dan kalsibot dirasa sangat tepat dan bermafaat bagi korban saat ini agar rumahnya bisa dibangun kembali lebih cepat. Semoga bermanfaat”, imbuh Kapolsek. 

Mengingat kondisi rumahnya yang sering tergenang air saat hujan, tokoh masyarakat yang tinggal disekitar rumah korban juga meminta Kapolsek untuk diberikan bantuan berupa tanah uruk untuk meninggikan posisi bangunan rumah ketika nanti akan dibangun.

“Sesuai permintaan, kami akan mengirimkan tanah uruk sebanyak 3 truk juga dan pada hari kamis kita akan kerja bakti lagi untuk membantu mendirikan rumah”, pungkas Kapolsek.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pada Sabtu (26/10/2019) sekira pukul 16.00 WIB, seorang nenek bernama Dasri (71) dan cucunya bernama Dimas Indrayanto (13), keduanya warga Dusun Mlangi Desa Jatigede RT 020 RW 002 Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, behasil selamat setelah rumah tempat-tinggalnya roboh diterjang angin kencang.

Saat peristiwa tersebut terjadi, kedua korban sedang berada di dalam rumahnya dan saat itu sedang terjadi hujan yang disertai angin kencang. Namun tiba-tiba rumahnya bergoyang hendak roboh, sehingga keduanya segera mencari tempat berlindung yang ada di dalam rumah, dan tak lama kemudian rumah korban roboh, namun keduanya berhasil selamat dan tidak menderita apapun. Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan menderita kerugaian material sebesar 20 juta rupaih.(red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang