Pertanyakan Permasalahan Pajak,Puluhan Warga Lurug Pemdes Pacul, Bojonegoro

Bojonegoro- Puluhan warga Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro lurug Balai Desa mempertanyakan permasalahan pajak yang selama ini sudah dibayar tetapi belum terbayarkan ke Bank Jatim pada (04/11/19).

Ditemui Perangakat Desa, warga menanyakan perihal pembayaran pajak yang selama ini sudah di bayar namun masih nunggak di Bank Jatim, setelah berunding akhirnya
Perangkat Desa membuat surat pernyataan siap menyelesaikan dalam kurun waktu tujuh hari yang ditandatangai perwakilan warga.

Usai penandatanganan surat pernyataan, warga meminta jika dengan waktu selama 7 (tujuh) hari aktif kerja permasalahan harus dapat diselesaikan oleh Pemdes.

“Apabila waktu tersebut belum terselesaikan, kami akan menempuh jalur hukum,” ucap salah satu warga.

Disatu sisi Kepala Desa (Kades) Wagimin ungkapkan terima kasih kesemua warga karena masih beri toleransi dengan beri waktu ke Pemdes selesaikan permasalahan.

“Kami akan berusaha selesaikan problem ini sesuai surat pernyataan perjanjian ini,” tuturnya.

Dirinya juga katakan terkait urusan pajak semenjak menjabat Kades sampai dengan sekarang ini diserahkan kemasing-masing rayon mulai penarikan sampai pembayaran ke bank Jatim.

“Semoga dengan waktu tersebut kami dapat menyelesaikan agar tidak berlarut dan semoga tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Bojonegoro Mochlisin mengatakan bila Kecamatan serta Pemdes hormati hasil kesepakatan, jika memang dari waktu diberikan tidak kunjung selesai silahkan diproses secara hukum.

“Sebenarnya saya sayangkan, tetapi itu konsekuensi mereka juga akan evaluasi lagi terkait pembayaran pajak,” ungkapnya.

Diantara Perangkat Desa tersebut diantaranya Kaur Kesejahteraan,Kasi Pemerintahan, Kaur Tata Usaha,Kaur perencanaan,Sekdes.(red).