Plavon Kelas SDN Luwihaji 02 Ngraho Tiba-Tiba Ambrol dan Dinding Retak

Bojonegoro- Tidak ada angin dan hujan, terdengar suara keras jatuh dari atap di kelas IV SDN Luwihaji 02 Ngraho Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro yang dibangun sekitar tahun 2008 lalu.

Kejadian tersebut membuat guru dan siswa kaget, melihat Plavon ruang kelas tiba- tiba ambrol dan dinding kelas retak tanpa sebab sekitar pukul 07:40 WIB (08/11/19).

Menurut Pak Sirman ” Begitu terdengar suara ada yang jatuh saya lagsung bergegas menuju ruangan kelas dan melihat plavon kelas ambrol mengenai meja kursi belajar murid kelas IV.

“Alhamdulillah tidak ada siswa yang terkena serpihan, karena semua siswa sedang berada diluar kelas ” ujarnya.

Di tempat yang sama, Nur Aini salah satu guru mengatakan alhamdulillah, siswa- siswa kami tidak ada yang terluka, terutama klas IV karena kami sedang melaksanakan pelajaran diluar kelas dalam rangka peringatan hari anak internasional.

“Sempat kaget dan takut jika ada murid yang ada didalam tapi kami bersyukur ternyata tidak ada siswa yang didalam kelas” ungkapnya.

Sementara Tamsi selaku Kepala Sekolah Menerangkan kejadian ini sudah kami laporkan ke UPTD agar di diteruskan ke Diknas Bojonegoro, harapan kami untuk segera dibangun kembali agar proses belajar mengajar bisa dilakukan kembali dengan tenang tanpa ada kekhawatiran dari Guru yang mengajar dan siswa.

“Sementara langkah kami adalah membersihkan puing- puing plavon tersebut agar tidak mengenai kaki anak didik ” kata Tamsi Kasek SDN Luwihaji.(NR/red).