Komunitas PEMPES Bojonegoro, Touring Dengan Cara yang berbeda

Bojonegoro,- Era milenial saat ini Touring merupakan salah satu hobi bagi para Pemuda, khususnya di Bojonegoro. Banyak komunitas yang mengadakan kegiatan touring menuju tempat wisata, mereka menganggap itu kebahagiaan tersendiri, selain itu juga untuk mempererat persaudaraan antar anggota. Tetapi berbeda yang dilakukan PEMPES (Pemuda Pecinta Sosial) Bojonegoro, mereka mengemas Touring dengan kegiatan Sosial.

PEMPES merupakan komunitas motor pecinta sosial yang pertama kali dirintis oleh para pemuda Muhammadiyah Sumberrejo, berawal dari hobi yang sama, yaitu Touring dan wisata. Maka akhirnya Pempes ini juga ditambahi dengan Sosial juga. “Iya kami lakukan kegiatan ini pertama kali, semoga selalu istiqomah” terang Danil kordinator pempes

“Awalnya kami duduk bersama di warung kopi, kita berdiskusi merencanakan untuk berwisata, lalu bagaimana kalo di dalam wisata itu juga diberi kegiatan yang positif, akhirnya muncullah ide untuk donasi baju-baju bekas yang layak pakai untuk disumbangkan di Panti Asuhan Anak Yatim” tambah Danial yang juga Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumberrejo

Kemarin, Sabtu-Minggu tanggal 18-19 Januari 2019 Pemuda-pemuda ini memulai kegiatannya, tujuannya di Panti Asuhan anak Yatim Ar-Risalah Mojoroto, Kediri. Selain kegiatan sosial mereka juga berwisata di Puncak Gunung wilis dan pantai Selatan Tulungagung.

Donasi yang diberikan saat ini berupa baju-baju bekas yang diterima dari sumbangan beberapa kerabat. Nopi salah satu donatur mengatakan “saya ingin saja berbagi, dari pada baju-baju di rumah juga tidak terpakai, saya berikan saja sama teman-teman PEMPES ini”

Kordinator tour Kediri, Achmad Hamdan Muchaffi mengatakan “awalnya kami mengontak teman-teman yang di Kediri untuk tempat kami berdonasi dimana, alhamdulillah direspon dengan baik dari Panti”

Saat ditanya oleh wartawan E-Sorot terkait nama PEMPES ini danial mengatakan “Nama yang unik biasanya membuat orang untuk ingin lebih tau, maka PEMPES ini kedepannya semoga dapat memberi manfaat bagi sesama. Tujuan kita hidup kan bermanfaat bagi orang lain” Tutupnya.(red)

Baca juga  Peringatai Hari Sukarelawan, Relawan PMI Napak Tilas