Sat Reskoba Polres Bojonegoro Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 1 Kapas

Sat Reskoba Polres Bojonegoro Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 1 Kapas

Bojonegoro, – Penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar kian meresahkan di tingkat Nasional. Untuk mencegah hal itu Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bojonegoro memberikan penyuluhan kepada pelajar SMPN 1 Kapas, Rabu (12/02/2020).

Kasat Narkoba Polres Bojonegoro, AKP Bambang Adi Tenggani, SH. Selaku narasumber pada kegiatan itu menjelaskan penyalahgunaan Narkoba tidak hanya dilakukan orang dewasa. Tetapi juga sudah merambah pada kalangan pelajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus bebas dari narkoba. Dengan penyuluhan ini diharapkan mereka paham dan menjauhi barang haram tersebut,” ucap AKP Bambang Adi Tenggani, SH kepada awak media ini.

AKP Bambang Adi Tenggani menyebutkan, pada peredarannya ada beberapa jenis narkoba yang masuk ke Indonesia. Seperti sabu, ganja, heroin, extasi dan jenis narkoba lainnya.

“Mereka harus mengetahui bentuk dan jenisnya sejak dini. Sehingga ketika melihat barang haram tersebut mereka tidak ikut memakai tetapi justru melaporkan kepada pihak berwenang agar peredaran narkoba bisa dicegah dan ditindak,” ucap Kasat Narkoba.

Mengantisipasi peredaran narkoba masuk di kalangan remaja, Kepolisian melakukan sosialiasi kepada sekolah dan masyarkat agar menjauhi narkoba.

“Masyarakat juga bisa membantu memberikan laporan kepada kami terkait dugaan adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Kasat Narkoba, AKP Bambang Adi Tenggani berharap dengan penyuluhan tersebut dapat mencegah sedini mungkin masuknya peredaran narkoba, di kalangan para pelajar. (red)

Baca  Kapolres Bojonegoro Jalin Silaturahmi Dengan Bagi- Bagi Takjil Pada Masyarakat

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang