Antisipasi Penyebaran Corona, Pemuda Muhammadiyah Sumberrejo Semprot Disinfektan

Bojonegoro- Pemuda Muhammadiyah Cabang Sumberrejo bekerja sama dengan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Bojonegoro adakan gerakan sosial yaitu Semprot disinfektan dalam upaya pencegahan virus Corona di Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo pada Minggu (22/3/2020).

Mereka menyemprotkan disinfektan dalam ruangan masjid, mushola, dan sekolah, untuk mencegah adanya beragam virus termasuk virus corona (covid-19).

Pemuda Muhanmadiyah Sumberrejo berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumberrejo, Lazizmuh Sumberrejo, RS Aisiyiah Bojonegoro dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bojonegoro, Jawa Timur.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, dengan penyemprotan disinfektan ini dapat membunuh bakteri-bakteri. Kegiatan ini salah satu wujud tugas pemuda Muhammadiyah untuk memberi manfaat ke Masyarakat” Ucap Chamim Fachrudin Ketua PCPM Sumberrejo

Menurut dia, tidak hanya melakukan penyemprotan di perguruan Muhammadiyah Sumberrejo, tim juga berkeliling di musholla dan sekolah Muhammadiyah sekitar sumberrejo, seperti Desa Sumuragung, Desa Pekuwon, dan tetangga kecamatan Desa Penganten Balen.

“Tujuan awal kami di Sumberrejo saja, tapi ada beberapa warga muhammadiyah sekitar sumberrejo menghubungi untuk dilakukan penyemprotan juga. Ya kami harus siap, sebagai kader muhammadiyah harus siap,” katanya.

Disisi lain, MDMC merupakan organisasi dibawah naungan Muhamamdiyah yang bertugas penanganan kesiapsiagaan bencana, termasuk masalah saat ini yang dihadapi dunia yaitu Wabah virus Corona.

“Ada beberapa langkah yang telah kami lakukan dalam sepekan terakhir ini. Kita membersihkan lingkungan-lingkungan menggunakan disinfectant hampir seluruh Bojonegoro. Jadi selama 2 pekan ini kami terus bergerak dari kecamatan satu ke kecamatan lain,” ujar Habib Riza Husein Relawan MDMC Bojonegoro.

“Kami mengambil inisiatif untuk bergerak cepat, team tersebut akan bertanggungjawab terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar,” tutup Suwandi Pranoto Lazizmu Sumberrejo

Acara tersebut berakhir pada jam 15.00 Wib dan mendapat respon baik dari warga sekitar.(red)