Diberitakan Soal Pengurusan Sertifikat Tanah , Ini Penjelasan Kades Kesongo,Kedungadem

Foto_ilustrasi

_______________________________

Bojonegoro- – Kepala Desa (Kades) Kesongo, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, , menyayangkan dengan adanya pemberitaan di salah satu media Online.

Di mana dirinya dituding menyulap pengurusan sertifikat tanah secara reguler di ikutkan program PTSL di desa Kesongo dan sudah di serahkan maayrakat pemohon pada tahun 2018/2019 lalu.

Menurut Suto Kades Kesongo, pada waktu itu memang ada beberapa masyrakat yang pada tahun 2016 silam mengurus sertifikat secara reguler,Namun pada saat itu ada beberapa yang sudah menjadi peta bidang dan pada awal program PTSL di Desa Kesongo ,sudah saya jelaskan kalau pengurusannya bisa di ikutkan program PTSL pada tahun 2018/2019 kemarin dan dilampiri dengan peta bidang yang ada. Saat itu sudah disepakati beberapa warga tersebut.

“Warga sudah menyepakati untuk diikutkan program PTSL ” kata Suto Kades Kesongo di kediamannya, (22/3/2020).

Dikatakannya, tentang biaya yang sudah dititipkan kepada pihak yang mengurus waktu itu sebagian sudah saya kembalikan,Walaupun pada waktu itu saya tidak menerima tentang biaya tersebut,Namun secara pribadi saya tetap bertanggung jawab akan saya berikan sisa biaya yang pada waktu itu dibuat pengurusan sertifikat secara reguler,Kami tunggu setelah suasananya mencaiar pasca Pilkades.(red).