Tangkal Penyebaran Virus Corona,Pemdes Kalianyar Kapas Semprot Disinfektan di Seluruh Wilayah Desa

Foto_Giat Penyemprotan desinfektan

______________________________________

Bojonegoro-Pemerintah desa (Pemdes) Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro menggelar penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah desa Pada Rabu  (25/3/2020).

Kegitan penyemprotan terutama pada Rumah warga, Bangunan sekolah, rumah ibadah juga tak luput dari penyemprotan desinfektan di wilayah Desa Kalianyar tersebut.

Penyemprotan desinfektan melibatkan pemuda Karang Taruna,LPMD semua Ketua RT serta warga dan Babinsa,Babhinkamtibmas dan juga kepala dusun sebagai langkah untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Penyemprotan ini untuk meminimalisir atau membasmi virus corona,” kata Kepala Desa Kalianyar Ibnu Ismail S.sos.

Pemdes Kalianyar juga sebelumnya menggelar sosialisasi ke warga agar rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat guna mencegah Covid-19.

Ibnu Ismail Menambahkan Kegiatan ini Menindak lanjuti intruksi Ibu Bupati Bojonegoro terkait penyecegahan virus corona covid 19 , di seluruh wilayah desa. Kegiatan penyemprotan desinfektan kali ini keseluruh wilayah desa Kalianyar dan di mulai pukul 16:00 WIB secara serentak, dan ditindak lanjuti patroli setiap warung dan toko agar ditutup pada pukul 21:00 WIB.

” Kegiatan ini akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu besok” pungkasnya.(tgh/red).