Berantas Covid-19, Pemdes Sumuragung,Sumberrejo Semprot Disenfektan di Seluruh Jalan Desa

Bojonegoro-  Pemerintah Desa Sumuragung bekerja sama dengan seluruh lembaga adakan gerakan sosial yaitu Semprot disinfektan dalam upaya pencegahan virus Corona di seluruh Jalan Desa Sumuragung pada Minggu (12/04/2020).

Mereka menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan Sumuragung, diawali pada jam 08.00 wib titik kumpul di Balai desa Sumuragung para relawan menyemprotkan di mulai dari dusun badug kemudian berlanjut hingga dusun grogol.

Pemerintah Desa Sumuragung bekerja sama dengan BPD, Karang Taruna, Kader PKK, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh masyarakat desa Sumuragung. Mereka kompak satu visi “Berantas virus Corona”.

Tujuan kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, dengan penyemprotan disinfektan ini dapat membunuh bakteri-bakteri. Menurut Bambang Gunawan Kepala Desa Sumuragung mrngatakan “kita mulai dari unsur paling bawah dari desa, bersama-sama kita cegah virus corona agar segera berhenti wabah ini”. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sendiri sudah berjalan 3 kali setiap hari minggu “kita semua kompak, satu visi cegah corona” Ujarnya

Pemerintah Desa Sumuragung bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan corona, Mereka juga memberi sosialisasi kepada warganya untuk bersama-sama menjaga kebersihan, tetap tinggal di rumah, dan pembatasan bergerombol dengan banyak orang, termasuk yang terbau menyiapkan rumah isolasi bagi warga yang datang dari luar kota.

Desa Sumuragung merupakan salah satu desa yang secara letak geografis dilewati banyak orang, berdekatam dengan keramaian dan jalan poros provinsi dan kecamatan. “Alhamdulillah seluruh elemen desa Sumuragung sangat sigap dalam pencegahan virus corona, bukan hanya dari pihak desa tapi masyarakatnya juga tertib untuk menjaga dirinya” Ujar Ahmadin Babinkamtibmas desa Sumuragung.

Di sela-sela acara penyemprotan juga disampaikan sosialisasi kepada warga Sumuragung, yang salah satunya adalah untuk tetap di rumah saja dan menghimbau agar keluarga yang kerja di luar kota jangan mudik. Saat bersosialisasi Danial mengatakan “jangan piknik, apalagi mudik. Jangan Panik, buatlah Asyik”

Baca juga  Antisipasi Penyebaran Covid- 19,Pemdes Mojorejo,Ngraho Bagi-Bagi 2500 Masker Pada Warganya

Acara tersebut berakhir pada jam 13.00 Wib dan mendapat respon baik dari warga sekitar. Deni Setiawan salah satu warga saat ditemui awak media mengatakan “Kami sangat mengapresiasi Pemdes Sumuragung dan Tim Gugus Tugas yang berusaha dengan langkah-langkah solutifnya agar desa ini tetap aman”(red).