Soal Polemik Dana BLT  di Desa Tulungrejo, Sumberrejo, Itu Baru Rencana dan Inisiatif Penerima

Soal Polemik Dana BLT  di Desa Tulungrejo, Sumberrejo, Itu Baru Rencana dan Inisiatif Penerima

Bojonegoro- Soal kabar Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro  yang diminta oleh RT dan akan diberikan kepada warga lain, ternyata itu baru rencana dan inisiatif Penerima dan pihak RT.

Hal ini diperjelas oleh Erna Kades Tulungrejo pada (14/5/2020).Bahwa kabar yang beredar tentang hal tersebut memang tidak benar.

Menurutnya, Kalau ada salah satu warga RT 01/RW 01 bahwa saat menerima BLT di Balai Desa yang diterima sebesar Rp 600.000,- akan tetapi saat sampai di rumah ada pihak RT melalui anaknya mendatangi penerima  suruh  mengembalikannya Rp 400.000 jadi pihaknya hanya menerima Rp 200.000,-dengan alasan akan dibagikan pada warga yang tidak kebagian, Bahwa kabar itu tidaklah benar dan itu juga baru sebatas rencana.

“Memang saat awal mau mencairkan ada inisiatif dari penerima dan RT seperti itu, Namun semua itu baru sebatas rencana dan belum terlaksana” Ucap Erna

Kami selaku Pemerintah Desa juga tidak mengintruksikan harus di bagi rata karena untuk data penerima BLT sudah sesuai ferivikasi yang ada, yaitu penerima selain PKH dan BPNT serta BST.

Erna Kades Tulungrejo menambahkan semoga dengan bantuan dari Pemerintah ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Tulungrejo dan bisa sedikit mengurangi dampak sosial akibat pandemi covid-19. (Red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang