MCCC Sumberrejo Bagikan 1.355 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

MCCC Sumberrejo Bagikan 1.355 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Bojonegoro-Dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam pandemi ini PCM Sumberrejo melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sumberrejo donasikan bantuan 1355 paket sembako pada hari Rabu 20 Mei 2020 ke 13 Amal usaha Muhammadiyah dan 21 PRM se-Kecamatan Sumberejo yang terdampak covid-19 dan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Sumberrejo, MCCC Bojonegoro, PCM Sumberrejo beserta Jajarannya, seluruh PRM se kecamatan sumberrejo dan juga AUM. Acara dimulai jam 08.30 wib, dan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan. Seluruh tamu dan undangan menggunakan masker dan duduk secara phsycal distancing.

Ketua MCCC Kabupaten Bojonegoro, Heli suharjono, menyampaikan penyaluran paket sembako itu bagian dari program kegiatan ketahanan pangan yang dicanangkan PDM pusat maupun wilayah. Secara keseluruhan se kabupaten Bojonegoro total 13.148 paket Sembako.

“Muhammadiyah selalu membawa spirit untuk memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan umat, terutama untuk bangsa dan negara. Ini merupakan jawaban nyata bahwa Muhammadiyah bergerak nyata dalam problem masyarakat kita. Inilah yang dikatakan dari Muhammadiyah untuk Bangsa ” kata Heli Suharjono dalam sambutannya saat opening ceremony.

MCCC Sumberrejo ini merupakan gabungan dari ortom-ortom Muhammadiyah di kecamatan Sumberrejo, sehingga berkumpul menjadi satu visi untuk saling membantu dalam upaya pencegahan virus corona dalam MCCC Sumberrejo. K.H Adib Susilo dalam sambutannya mengatakan “Muhammadiyah merupakan Kapal Kita yang besar, ikut bertaawun, ikut saling membantu kepada mereka yang terdampak. Ini merupakan amal sholeh Muhammadiyah yang diwariskan oleh K.H Ahmad Dahlan, dan kita teruskan sampai sekarang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan merata” Ujarnya

MCCC Sumberrejo meraih penghargaan tertinggi se kabupaten Bojonegoro, yaitu dengan total 85 juta atau setara dengan 10,6 % yang diberikan dari MCCC tingkat kecamatan. MCCC Sumberrejo mendapatkan jatah 1.355 paket sembako dari total 13.148 sembako yang terkumpul di MCCC Kabupaten Bojonegoro.

“Bersyukur walaupun dalam kondisi sulit, Muhammadiyah tetap berbuat dan bergerak. Ini merupakan murni gerakan sosial dari warga Muhammadiyah sendiri, panggilan hati dari warga Muhammadiyah untuk berperan aktif agar segera berakhir pandemi ini,” ujar Suwandi Pranoto Ketua MCCC Sumberrejo.

Sebelumnya MCCC Sumberrejo juga sudah membagikan masker, snack, APD untuk tenaga medis.Pembagian dilakukan dengan mendatangi rumah calon penerima bantuan, ada juga yang datang langsung di sekretariat MCCC. Pembagian sembako dilakukan serentak hari ini dan kemarin.(An/red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang