Diduga Ada Pengurangan Besi, Proyek Pembangunan Jalan Balen- Sugihwaras Rentan Ambrol

Diduga Ada Pengurangan Besi, Proyek Pembangunan Jalan Balen- Sugihwaras Rentan Ambrol

Bojonegoro- Diduga, proyek peningkatan jalan yang berlokasi di ruas jalan Balen– Sugihwaras yang dkerjakan PT Karya Sepakat Kita menelan anggaran milyaran rupiah, dari anggaran APBD Bojonegoro diduga di kerjakan asal jadi, tanpa mengindahkan bestek yang ada, Rabu (8/6/2020)

Warga Masyarakat sekitar proyek sempat memvidiokan pekerjaan proyek pembangunan peningkatan jalan Tersebut tentang adanya dugaan panjang besi Strauss tidak sesuai Spesifikasi teknik, Pasalnya panjang besi beragam dan seakan disengaja oleh pelaksana untuk mengurangi bahan matereal.

“Kami melihat ada kejanggalan terkait panjang besi strauss Rata-rata tidak sampai 1 M dan itu di acak oleh pelaksana” Ujarnya warga sambil memvidiokan lewat ponselnya.

Warga menilai proyek tersebut disinyalir kuat dugaan ada upaya pengurangan bahan baku dan akibatnya kwalitas jalan rentan ambrol.

Padahal Besi Strauss itu harusnya sesuai Spek, Mengingat tanah Bojonegoro termasuk tanah gromusol” Tambanhya.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai proyek peningkatan jalan yang anggarannya bersumber dari APBD Bojonegoro, wartawan ini mengklarifikasi soal adanya pekerjaan kepada Kristanto selaku pelaksana, bahwa ia menampik kalau ada pekerjaan tidak sesuai RAB.

Semua sudah sesuai RAB yang ada” Kilasnya.

Kalau panjang memang ada satu yang panjang 80 M karena ada batu besar sehinga alat bor aus.jadi sekarng belum dlakukan pendalaman lagi” Ucap Kristanto.

Terpisah Jafar Shodiq Kabid Jalan dan prasarana Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Bojonegoro saat dihubungi perihal tersebut belum ada jawaban. (Red)

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang