PMI Kabupaten Bojonegoro Bagi Roti Bolo Serta Edukasi Siswa Madrasah & TPQ Hindari Penyebaran Covid-19

PMI Kabupaten Bojonegoro Bagi Roti Bolo Serta Edukasi Siswa Madrasah & TPQ Hindari Penyebaran Covid-19

Bojonegoro- Edukasi cara pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak pada saat masuk kelas dan duduk di kelas serta kegiatan keagamaan diperagakan oleh Suci Rahayu /staf markas PMI Kabupaten Bojonegoro dihadapan para santri di pondok pesantren Al Hikam desa Kalisari kecamatan Baureno serta ponpes Miftahul ulum desa Sitiaji kecamatan Sukosewu, Pada (8/6/2020).

Selain itu beberapa relawan PMI juga mengedukasi menghindari penyebaran Virus Corona kepada para santri pondok dan siswa madrasah dan TPQ di 6 lokasi.

Sukowihodo Sekretaris PMI Bojonegoro, menerangkan selain membagi roti bolo juga memberikan edukasi agar terhindar dari Covid 19 yaitu basmi virus dengan disemprot pakai cairan disinfektan atau cuci tangan dengan pakai sabun dan air mengalir, atau hindari virus dengan cara pakai masker, jaga jarak pada saat berkumpul teman atau masa, serta makan yang bergizi, olah raga dan istirahat yang teratur serta melakukan ibadah yang istiqomah.

“Istilah kerennya melakukan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS)” Ucapnya.

Sukowihodo menambahkan dengan edukasi ini semoga para santri bisa membiasakan pola hidup bersih dan sehat serta para santri bisa memahami kondisi menuju masa transisi new normal. (Red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang