Bupati Bojonegoro: Peran HIPPA, GHIPPA, IHIPPA Bisa Menjadikan Bojonegoro Lumbung Pangan

Bojonegoro- Bimbingan Teknis HIPPA/GHIPPA/IHIPPA oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawannah yang bertempat di Balai Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada (8/9/ 2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas PU SDA, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, BBWS Bengawan Solo, Camat Balen serta Forkopimca, Kepala Desa Kemamang dan Para Pengurus dan Anggota HIPPA/GHIPPA/IHIPPA.

Kepala Dinas PU SDA Tedjo Soekmono menyampaikan komponen dalam kebutuhan petani antara lain lahan dan air, oleh karena itu PU SDA menyiapkan kebutuhan air pertanian melalui HIPPA/GHIPPA/IHIPPA. Kebutuhan air irigasi pacal bergantung pada tampungan air waduk pacal dan beberapa sumber seperti sumber mata air di buntalan kecamatan temayang.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan dengan kebutuhan air pertanian yang tercukupi masa tanam tidak akan terlewatkan. Diharapkan seluruh desa mempunyai HIPPA, GHIPPA, IHIPPA dan kepengurusannya bisa tertata dengan baik agar pendistribusian air ke anggota berjalan dengan baik dan benar.

“Hippa sebagai ujung tombak kebutuhan air pada petani” Pungkasnya. (Red).

Baca juga  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro Gelar Seni di Anjungan TMII