Diresmikan Bupati Bojonegoro, Pasar Banjarejo I Siap di Manfaatkan Pedagang

Diresmikan Bupati Bojonegoro, Pasar Banjarejo I Siap di Manfaatkan Pedagang

BOJONEGORO-Rehabilitasi/ pembangunan, Pasar Banjarejo I, yang berada di Kelurahan Banjarejo, Kec/Kab. Bojonegoro Jawa Timur, rampung dan tepat hari ini Kamis, (7/1/2021) secara resmi telah diresmikan oleh Bupati Bojonegoro.

Dalam peresmian pasar dagang Banjarejo I yang telah dilaksanakan tersebut, juga tidak lepas mentaati asas kepatutan dimasa pandemi Corona covid -19, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), diantaranya melaksanakan 4M Memakai Masker, Mencuci tangan, menjauhkan dari kerumunan.

Peresmian pasar dagang yang dihadiri oleh Bupati Anna Mu’awanah dan forpimda Kab, Bojonegoro, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Kota beserta jajaran stafnya, Kepala Kelurahan Banjarejo beserta perangkatnya, serta perwakilan dari paguyuban pedagang pasar Banjarjo 1 tokoh masyarakat dan Media on line, berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Sukaemi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dr. Hj, Anna Mu’awanah dimana beliau yang telah melakukan revitalisasi pasar Banjarejo 1, sehingga pada hari ini dapat secara resmi diresmikan dan selanjutnya pasar Banjarjo 1 dapatlah digunakan sebagai aktifitas dagang berjualan dengan tertib, lancar, juga secara baik dan nyaman.

Dirinya menyampaikan, bahwa masyarakat setempat sangatlah antusias dan mengapresiasi terhadap realisasi pembangunan pasar Banjarjo 1 ini.

Bahkan Alhamdulillah hanya dengan waktu lebih kurang 5 (lima) bulan didepan dalam proses pembangunan Rehabilitasi dari pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dapat berjalan dan selesai secara aman, baik dan lancar.

“Awalnya memang banyak masyarakat setempat yang pesimis, terkait pembangunan Rehabilitasi pasar Banjarjo 1, namun berselang dengan ketika berjalannya waktu pada akhirnya masyarakat setempat semua optimis dan memberikan apresiasi yang baik,” tuturnya pada Awak Media ini.

Disebutkan pula, bahwa pasar dagang Banjarejo 1 ini memiliki struktur bangunan yang terdiri dari 2 (dua) lantai.

Pada bangunan lantai 1 terdapat 693 toko, / bedak dan lesehan, dan di lantai 2 terdapat 104 toko dan atau bedak, yang sedianya juga didalam area lantai 2 telah diwarnai dengan disediakannya wahana bermain untuk permainan anak”.

Masih menurut Kadin perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Sukaemi, sebelum pembangunan Rehabilitasi hingga sesudah pembangunan Rehabilitasi pasar dagang Banjarjo 1, sebenarnya juga telah dilakukan sosialisasi di berbagai calon pedagang yg akan menempati toko/bedak tersebut, dimana tata cara dan kelola penggunaan toko/bedak, guna memberikan pemahaman agar supaya para pedagang dapatnya memanfaatkan sebaik-baiknya toko/bedak tersebut.

Sedikit perlu dicatat bahwasanya disini dipasar dagang Banjarjo 1 ini, juga disediakan untuk fasilitas khusus bagi para calon pedagang / pedagang pasar penyandang disabilitas” imbuhnya.

“Kami juga telah memberikan dan atau melakukan sosialisasi kepada para calon/pedagang pasar, agar tidak memindah alihkan toko/bedaknya, dan tidak dijadikan gudang, apabila didapatkan para calon/pedagang pasar melanggar, akan sy berikan tenggang waktu dalam waktu 15 hari dan apabila tidak diindahkan sesuai dengan kesepakatan akan ditarik oleh Dinas Perdagangan,” tegasnya diakhir pembicaraannya.

Baca juga  Sebanyak 6 Kades Kecamatan Sumberrejo Hari Ini  Resmi dilantik Periode Tahun 2020 – 2026
Baca juga  Hari Pertama Kampanye Terbuka di Wilayah Kecamatan Kalitidu Berjalan Lancar

Sementara itu, pada kesempatan yang sama dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro, Dr. H. Anna Mu’awanah juga menyampaikan banysk terima kasih kepada khususnya Dinas Perdagangan koperasi dan usaha Mikro, serta seluruh masyarakat setempat yang telah banyak mendukung kegiatan pembangunan pasar Banjarjo 1 ini bisa terwujud serta dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Disaat melintas di depan pasar Banjarejo ini sebelumnya banyak yang merasa kurang nyaman, dikarenakan hampir separuh jalan digunakan sebagai aktivitas para pedagang sehingga bisa mengakibatkan, “salah satunya banyak kendaraan yang parkir termasuk kendaraan roda empat (4)”.

“Alhamdulillah sekali berselang dengan kurun waktu sekira lima (5) bulan dapat terselesaikan pembangunan Rehabilitasinya secara aman, baik dan lancar,” ujar Bupati, Anna Mu’awanah

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang