Tanah Longsor di Desa Panjang Kedungadem, Akibatkan Akses Jalan Tidak Bisa Dilalui Warga

Tanah Longsor di Desa Panjang Kedungadem, Akibatkan Akses Jalan Tidak Bisa Dilalui Warga

Bojonegoro- Akibat di guyur hujan deras selama 2 hari akses Jalan menuju Dusun Malangbong Desa Panjang Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro tidak bisa dilalui kendaraan akibat longsor, Pada (7/1/2021)

Pemerintah Desa Bersama Warga bergotong royong membersihkan jalan akibat material longsoran menggunakan alat seadanya agar bisa dilalui kembali.

Kepala Desa panjang Hari mengatakan, bahwa longsor ini terjadi karena kultur tanah disini sangat labil dan ditambah curah hujan yang intensitasnya sangat tinggi di beberapa hari ini, sehingga mengakibatkan terjadinya longsor.

Kami sengaja mengajak warga untuk bergotong royong membersihkannya supaya akses jalan bisa dilalui oleh warga'” ungkapnya.

Baca juga  Hampir Dua Pekan, Proyek U-dith di Wilayah Purwosari Terbengkelai, Warga Sekitar Keluhkan Dampaknya
Baca juga  Kharisma VS Smash, 1 Orang Meninggal Dalam Perawatan

Hari Kades Panjang, juga mewanti – wanti kepada warga pada musim penghujan ini untuk selalu waspada dan hati – hati, karena bencana bisa terjadi kapan saja.

Untuk longsor sendiri kurang lebih ada 25 Meter dengan kedalaman 3 Meter lebih” Ujarnya.

Sementara kami juga sudah menghubungi pihak BPBD Bojonegoro agar secepatnya bisa membersihkan puing- puing material akibat longsor” Harapnya. (Ag/red)

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang