Penyuluh PNS & Non PNS KUA di Dua Kecamatan Ikuti Pembinaan Agama Islam di Kasiman

Penyuluh PNS & Non PNS KUA di Dua Kecamatan Ikuti Pembinaan Agama Islam di Kasiman

Bojonegoro – Pembinaan Penyuluh PNS dan non PNS, serta non Penyuluh PNS dan non PNS di wilayah Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Kedewan, terselenggara di Aula Balai Nikah KUA Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Pada (8/1/2021).

Prosesi berjalan dengan lancar dan khidmat yang dihadiri sebanyak 20 orang, terdiri dari penyuluh non PNS Kec Kedewan sebanyak 8 orang, Penyuluh non PNS Kecamatan Kasiman sebanyak 6 orang karena yang 2 sakit Suyoko dan Hertoni serta beberapa tamu yang lain.

Acara tersebut dibina oleh Bapak Kasi Bimas Islam Bpk. Abduloh Hafid, S.ag. MHI, dan menghasilkan beberapa poin yaitu:
– Bahwa para penyuluh di masing-masing kecamatan supaya membuat Desa binaan yang terkait pembinaan untuk memajukan binaan masing-masing, Sebagai penyuluh harus bisa menjadi Uswatun Hasanah suri tauladan yang baik dalam diri sendiri maupun masyarakat yang dibina.

Di KUA Kasiman telah ada 4 orang Penyuluh Putri dan 4 orang Penyuluh Putra, yang menjadi koordinator adalah Bpk. Suyoko.

Kepala KUA Kecamatan Kasiman Muhammad Miran Dr. S.Ag M.HI. berpesan  kepada para penyuluh supaya membuat program tahun 2021, yaitu program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang, yang akhir nanti penyuluh diharapkan punya website, kedepan sehingga mudah untuk akses berita-berita kegiatan yang telah dilaksanakan oleh penyuluh.

“Untuk tahun 2021 penyuluh nanti akan punya program meneruskan program tahun 2020 yaitu anjangsana terkait dengan program-program bulanan, jadi setiap bulan kita melaksanakan pembinaan di masing-masing desa binaannya yang terdiri dari 10 desa di Kecamatan Kasiman, kemudian 5 desa di Kedewan terdiri dari 8 penyuluh”, tutur Kepala KUA Kecamatan Kasiman.

Baca juga  Kapolres Bojonegoro Hadiri Lomba Menembak Kapolda Jatim Cup 2019

Baca juga  Cegah Penyebaran Covid-19,Kodim Bojonegoro Pasang Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Markas

“Insyaallah kedepan  punya program jangka pendek, untuk penyuluh agama Islam non PNS Kecamatan Kedewan akan melaksanakan program jangka pendek anjangsana terkait memprogramkan kegiatan yang telah dilaksanakan, disamping itu para penyuluh nanti diharapkan supaya tetap eksis dengan pemasaran yang ada, untuk memudahkan dalam menyampaikan program-programnya baik program visi misi keagamaan, program Kementerian Agama yang sebagai ujung tombak paling bawah menyampaikan aspirasi program Kementerian Agama baik di bidang sosial maupun bidang keagamaan”, tambah Kepala KUA Kecamatan Kasiman.

Pesan Kasi Bimas Abdulloh hafidz, “Jagalah dirimu agar selalu mentaati protokol kesehatan karena sangat utama, sehingga kita bisa melaksanakan sesuai dengan program-programnya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah Barokah serta Maslahah, Semoga dapat bermanfaat dan barokah bagi semuanya”.

Begitu pula Kepala KUA Kecamatan Kasiman pun memohon doa restunya, “Semoga teman kita yang saat ini sedang sakit Bapak Penyuluh Fungsional yaitu Bapak Ahmad Zaki Gufron yang saat ini sedang sakit dengan kirim doa Alfatihah semoga lekas sembuh dari sakitnya bisa beraktifitas sebagaimana mestinya”.

“Kasiman ceria, cerdas, empati, ramah, iman, dan amanah, kita siap menjalankan amanah dari masyarakat sebagaimana apa yang diamanahkan kepada saya Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kasiman, dan saya juga diberi amanah sebagai PLT Kepala KUA Kecamatan Kedewan, Semoga Allah memberkahi apa yang kita laksanakan, terima kasih”, pungkas Kepala KUA Kecamatan Kasiman Muhammad Miran Dr. S.Ag, MHI.(Red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang