PLMDH Kabupaten Bojonegoro Masa Bhakti 2021- 2025 Resmi Dikukuhkan

PLMDH Kabupaten Bojonegoro Masa Bhakti 2021- 2025 Resmi Dikukuhkan

Bojonegoro- Bertempat di Aula persemaian  Grogolan Desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro , Perwakilan Daerah Lembaga Masyarakat Desa Hutan atau Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan  ( PLMDH ) Hari ini Jum.at 08 Januari 2021 Resmi di lantik.

Dalam acara pembentukan pengurus PLMDH dilakukan pemilihan berdasarkan perwakilam dari masing – masing Blok , yang meliputi Blok Timur , Tengah dan Barat. Masing – masing Blok mencalonkan pesertanya untuk menjadi pengurus dalam organisasi PLMDH  KPH  Bojonegoro.

Hadir dalam pembentukan PLMDH Sekretaris dan Bendahara DPP PLMDH Jawa Timur sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus yang hari ini baru Terpilih.

Dalam penbentukan ,Terpilih sebagai Ketua  Umum yaitu dinahkodai Darkasi dari LMDH Pradok untuk Sekretaris  diduduki Kandam dari LMDH Dander, dan untuk posisi Bendahara Agung Mahfudhori dari LMDH Ngorogunung.

Dalam sambutannya Waka ADM KPH Bojonegoro Juwanto mengatakan, Dengan terbentuknya Perkumpulan LMDH masa bhakti 2021 – 2025 semoga akan menjadi lembaga yang kompak dan selalu bersinergi dengan perhutani

Karena LMDH adalah ujung tombak dan mitra sejati dari Perhutani’ ajaknya.

Juwanto mengajak semua anggota LMDH untuk mewujudkan Hutan lestari dan Masyarakat di pinggir Hutan bisa lebih makmur dan sejahtera.

Semangat terus pantang menyerah itulah pesan yang terakhir yang disampaikan oleh Juwanto.

Baca juga  Dampak Covid-19,Persit Koramil Tambakrejo Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Baca juga  Babinsa Posramil Sekar, Dampingi Tim Puskesmas Cek Kesehatan Pelajar SMK

Selanjutnya, Yahmani SH Sekretaris DPP PLMDH Jawa Timur pada sambutanya mengajak kepada semua pengurus dan Anggota untuk selalu berkoordinasi dalam hal apapun demi kemajuan dan kesejahteraan warga di pinggiran Hutan.

Dengan adanya perhutanan sosial yang diprogramkan Pemerintah maka seyogyanya kita kelola sebaik mungkin untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta hutan menjadi lestari kembali” Ungkapnya.

Yahmani menjelaskan, Hutan adalah paru – paru dan Jantung bagi seluruh kehidupan dimuka bumi. Jika hutannya lestari maka semua kehidupan di bumi akan nyaman dan aman dari segala bencana.

Di akhir sambutannya beliau juga berpesan mari kita bergandeng tangan dan saling komunikasi untuk mengawal apa yang menjadi tanggung jawab sebagai Lembaga Sosial mewakili warga pinggiran Hutan untuk menciptakan lapangan pekerjaan serta berperan serta dalam peningkatan perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Dalam pertemuan pada hari ini di ikuti oleh 65 LMDH se KPH Bojonegoro , segenap Asper , karyawan Perhutani , dan perwakilan dari DPP PLMDH Jawa Timur. Tidak lupa untuk menekan penularan wabah Virus Covid 19 pertemuan pada hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan , menjaga jarak dan memakai masker.(Ag/ red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang