Lestarikan Bumi, Pemdes Talok Bersama LSM Gemuruh Menanam 1000 Pohon Bunga Bougenvile

Lestarikan Bumi, Pemdes Talok Bersama LSM Gemuruh Menanam 1000 Pohon Bunga Bougenvile

Bojonegoro- Dalam semangat menanam untuk menjaga kelestarian alam bumi pertiwi, inilah yang dilakukan Pemdes Talok yang berkolaborasi dengan LSM Gemuruh, DIANKRESNA Foundation dan Seminar. pada hari , Senin (25/1 2021) yang bertempat di jalan poros Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang dihelat pada pukul 08.00 WIB juga dihadiri Kepala Dinas Kesbangpol Bojonegoro Mahmudi S.Sos MM, Forkompimcam Kalitidu, Tokoh masyarakat dan segenap lapisan warga masyarakat yang sangat antusias mengikuti prosesi penanaman pohon bunga bougenvile tersebut.

Dalam sambutanya Kades Talok, H.Samudi menyampaikan, memilih pohon bunga bougenvile karena sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yang akan menjadikan pohon bunga bougenvile itu sebagai ikon kota ledre yang produktif dan inovatif.

Selain penanaman dan perawatanya yang mudah, juga memberikan sebuah keasrian serta keindahan bagi desa dan warga masyarakat yang melintas” Ujarnya.

Samudi juga mengapresiasi seluruh pihak yang ikut serta dalam mensukseskan gerakan menanam ini. Saya bersyukur dan terima kasih kepada semua” Ungkapnya.

Sementara itu, Nur Fitria selaku sekretaris DIANKRRISNA Foundation mengatakan hari ini adalah awal kita kembali membangkitkan lagi dalam semangat menanam, yang pada saat ini sudah hampir mulai luntur.

“Alam bumi pertiwi ini butuh senandung, alam bumi Pertiwi juga butuh diperhatikan bukan hanya dimanfaatkan saja”.ucapnya.

Baca juga  Pemdes Mojorejo,Ngraho Salurkan BLT DD Tahap III Pada 87 Penerima Manfaat

Senada dengan Dian Kresna Foundation, Lembaga LSM Gemuruh melalui divisi kepemudaanya, Wahyudi Tamtomo juga mengatakan, alam bumi Pertiwi ini semakin lelah jika kita sendiri yang tidak merawatnya, salah satu cara adalah merawatnya, ya dengan menanam seperti ini, jika saja semua desa memiliki sebuah gerakan yang sama, berapa puluh ribu Bunga dan Pohon yang bisa tertanam.

Ini sebenarnya tinggal pemahaman kita saja soal melestarikan alam bumi pertiwi, jika kita hanya bisa memanfaatkan saja tanpa ada di iringi menjaganya, bagaimana kelak anak cucu kita nanti dapat menikmatinya” Harapnya.

Semoga dalam program gerakan menanam ini akan tetap terus digelorakan, semangat menanampun juga akan terus dikampanyekan. Agar alam bumi pertiwi kita semakin asri, indah dengan banyaknya pohon dan bunga yg kita tanam” imbuhnya.

Selaku Kepala Dinas Kesbangpol Mahmudi S.Sos MM juga menyambut baik dalam gerakan menanam ini, menanam itu bagian wujud kecintaan terhadap tanah air. Wujud jiwa-jiwa patriotisme tinggi yang harusnya terus dijaga.

Semoga LSM Gemuruh konsisten dalam menjalankan misinya, untuk terus melaksanakan program menanam dan menanam di desa-desa yang lainya” Pungkasnya. (Kin/red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang