Diduga Tak Berizin, Tambang Galian C  Di Desa Sumengko Kalitidu Bebas Aktifitas

Diduga Tak Berizin, Tambang Galian C  Di Desa Sumengko Kalitidu Bebas Aktifitas

BOJONEGORO – Tambang galian C di Dusun Sawen Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur diduga tidak kantongi izin dan berjalan aman aman saja.

Aktifitas pertambangan galian C tersebut juga diduga tidak tersentuh hukum, padahal hampir setiap hari ada puluhan kendaraan Dump Truck keluar masuk di lokasi, Hal tersebut dikeluhan warga sekitar dan sangat mengangu aktivitas warga setempat ” Ucap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya kepada Awak Media Selasa (26/01/2020).

Padahal, berdasarkan aturan pada pasal 158 UU Nomor 4 Tahun 2009, tentang pertambangan mineral dan batu bara, setiap pertambangan, baik itu, pasir, batu, tanah liat harus miliki izin.

Dengan tidak tersentuhnya pertambangan galian C di Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu Bojonegoro ini, membuktikan bahwasanya pemilik atau pengelola pertambangan tersebut memang kebal dengan hukum.

Masyarakat sekitar mengharapkan,Peran Pemerintah dan aparat penegak hukum diminta agar segera menertibkan kegiatan eksploitasi Galian C di Desa Sumengko Dukuh Sawen, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Baca juga  Pelayanan Pemasangan PDAM di Desa Kepohkidul Kedungadem Dikeluhkan Warga

Pemkab Bojonegoro dan APH sudah seharusnya melakukan tata kelola yang baik terhadap Galian C sehingga bisa menjadi pengasilan Asli Daerah (PAD) dan menertibkan Galian C karena berdampak negatif pada lingkungan.

Untuk meyakinkan aktifitas galian, Surat saat dikonfirmasi wartawan mengiyakan kalau aktififas tambang masih berjalan seperti biasa .

” Ya masih berjalan mas” Ucapnya , Pada sambunngan telpon pribadinya. (Red)

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang