Selain tidak Trasparan, Pekerjaan Rabat Beton di Desa Patihan Widang Tuban Diduga Tidak sesuai RAB

Selain tidak Trasparan, Pekerjaan Rabat Beton di Desa Patihan Widang Tuban Diduga Tidak sesuai RAB

Tuban- Dana Desa (DD) yang dikucurkan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggran Dana Desa (ADD) yang diterima kepada semua Desa di seluruh Indonesia adalah untuk kepentingan masyarakat. Yaitu untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

Untuk itu, masyarakat (publik) harus mengetahui berapa anggaran yang dikelola dan keperuntukannya.

Namun berbeda di Desa Patihan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban diduga sengaja tidak memasang papan informasi untuk pembangunan di lokasi proyek TPT dan Rabat Beton di Dusun Tanggir.

Sangat disayangkan, Pemerintah Desa tidak menyadari pentingnya Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Hal ini menjadi tanda tanya besar di masyarakat berapa anggaran yang diserap untuk pembangunan tersebut.

Seperti yang diutarkan salah satu warga di lokasi Pekerjaan Rabat Beton yang saat ini masih dalam pekerjaan yang berhasil ditemui, Ia tidak tahu menahu soal dari mana anggran yang digunakan untuk pembangunan, yang jelas saat ini Pemdes baru membangun jalan dan TPT ” Ujarnya, Pada (27/1/2021).

Baca juga  Tiga Pilar Desa Simorejo, Menyalurkan Bantuan dari Donatur Untuk Anak Yatim Piatu

Dalam pantauan wartwan di lokasi pekerjaan Rabat Beton tersebut diduga dikerjakan ala kadarnya, Mengingat kondisi pekerjaan untuk mencampur material menggunakan alat molen biasa, Selain itu pekerjaan untuk lapis bawah tidak menggunakan lantai kerja, Hal ini disayangkan mengingat kondisi wilayah rawan banjir.

Untuk mencari kevalitan kondisi pekerjaan, Kepala Desa Patihan Sumardi ,saat di konfirmasi untuk pekerjaan saat ini dari Dana Desa (DD) tahun 2020 yang baru di cairkan pada akhir tahun , Karena terkendala dengan kegiatan covid 19.

“Untuk kegiatan dilaksanakan Timlak dan sudah sesuai RAB sedangkan untuk papan kegiatan memang belum terpasang” Ucapnya. (Red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang