Warga Desa Padangmentoyo Kapas Sambut Gembira Program Sosialisasi RLH dari EMCL

Warga Desa Padangmentoyo Kapas Sambut Gembira Program Sosialisasi RLH dari EMCL

Bojonegoro- Untuk mengakselerasi program Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, serta Keikut sertaan dalam penyediaan Rumah Layak Huni ( RLH ) bagi warga masyarakat Bojonegoro, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) telah meluncurkan program Renovasi Rumah Layak Huni ( RLH ), Pada (26/1/2021).

Sosialisasi pemantapan dan ke siapan warga masyarakat penerima Manfaat Program Bantuan Rumah Layak Huni ( RLH ), kembali dilaksanakan di Desa Padang Mentoyo,Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, yang dimana penerima manfaat bantuan program Rumah Layak Huni ( RLH ), terdiri dari 15 titik Rumah.

Kegiatan sebelumnya pada hari Senin lalu juga telah dilaksanakan sosialisasi di (2) Dua Desa, yaitu Desa Kumpulrejo, dan Desa, Kedaton, yang masing-masing desa tersebut mendapatkan manfaat bantuan Program ( RLH ) 10 titik Rumah.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari EMCL. Mitra kerja EMCL Lembaga LSM Gemati, forkompimcam, Kades beserta Perangkat, BPD, Danramil, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Warga Masyarakat penerima Manfaat.

Kades Padang Mentoyo Hadi Winarno dalam sambutanya menyampaikan banyak terimakasih kepada khususnya perwakilan dari EMCL, LSM GEMATI, dan seluruh warga masyarakat yang telah mendukung, dimana desa kami telah mendapatkan manfaat bantuan Rumah Layak Huni ( RLH ) tersebut 15 titik rumah, mudah-mudahan bisa bertambah untuk tahun berikutnya, agar dapat lebih memakmurkan warga masyarakat desa kami, tapi kami tetap bersyukur dengan dapatnya bantuan ini” Katanya.

Sementara Sekcam Mujianto SH menyampaikan, Warga masyarakat Desa Padang Mentoyo harus merasa senang, gembira dan bersyukur dimana telah mendapatkan manfaat bantuan RLH yang mana wilayah Desa Padang Mentoyo yang Nota Bene (NB) tidak dilalui pipa Minyak dan Gas Bumi EMCL, masih bisa mendapatkan bantuan, namun demikian tentunya itu semua atas dasar Usulan dari pihak desa, dan kesemuanya itu atas ketentuan dari pihak Dinas PU, Cipta Karya yang menentukan, jadi pihak Desa hanya sebatas mengusulkan saja,

Harapan saya warga masyarakat yang mendapatkan manfaat bantuan dapat lebih bisa berkolaborasi pada nantinya dengan TIMLAK, jangan sampai hanya pasrah saja saat menerima manfaat bantuan tersebut, Kedah nderek nyengkuyung sareng-sareng (jawa red) harus ikut gotong royong bersama disaat menjelang pembangunan Renovasi karena bantuan ini bukanlah sebuah proyek akan tetapi merupakan sebuah program, jadi harusnya dapat berkolaborasi dengan Timlak” tambahnya.

Baca juga  Dua Perangkat Desa Pengemplang Pajak Di Bebas Tugaskan

Perwakilan Exxon Mobil Cepu Limited ( EMCL ) mas Risqky Romadhon menyampaikan perkenalan dirinya dan secara jujur baru (2) dua kali bersilaturahmi / berkunjung ke desa Padang Mentoyo, dimana sebagi calon penerima manfaat bantuan program Rumah Layak Huni (RLH) disamping menanyakan tentang EMCL juga menjelaskan bahwa perusahaan Tambang Gas dan Minyak Bumi EMCL, yang ada di Indonesia terutama yang di Bojonegoro tepatnya di Daerah Gayam Kalitidu itu kantor pusatnya ada di America /USA, di Jepang pun juga ada, tapi EMCL kita ini yang berkantor pusat di Amerika” Gumamnya,

Risqky Romadhon berharap warga masyarakat jangan sampai memberi informasi apabila dia telah mendapatkan manfaat bantuan kepada warga yang lain, agar tidak terjadi rasa iri dan menimbulkan keresahan bagi yang tidak dapat manfaat bantuan tersebut, dan berharap ada pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan biar tidak mengganjal dihati, supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan transparan.

Untuk warga yang mendapatkan manfaat bantuan sebesar 16 juta , dan itu bukan berupa uang, diwujudkan dengan Renovasi bangunan dalam Program RLH” Ungkapnya.

Kegiatan kali ini juga telah dibentuk Timlak yang berjumlah 5 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan anggota, secara musyawarah mufakat dan sesuai kuorum, yang terdiri dari :

Serta pada nantinya dana bantuan tersebut akan dimasukan kedalam rekening Timlak yang selanjutnya akan dipakai belanja material sesuai kebutuhan dan berNota kesemuanya guna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)” imbuhnya.

Diakhir acara Babinkamtibmas juga menyampaikan pada saat ini pihak Kepolisian masih selalu mengadakan Operasi Yustisi ditempat-tempat kerumunan, seperti pasar dan tempat keramian lainya, dalam bulan kemarin telah menyidangkan bagi pelanggar dengan tindak pidana ringan.

Untuk warga masyarakat seyogyanya tetap mematuhi Protokol kesehatan dimasa Covid – 19, tetap menjalankan 4M, memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan Menjahui kerumunan” Pungkasnya. (Kin/red).

COMMENTS

Pasang-Iklan | Pedoman Media Cyber | Redaksi | Tentang