Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Balen, lebih Diutamakan Proposionalisme Kades

Bojonegoro- Dengan adanya bantuan yang diglontorkan dari, Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (pemprov), Pemerintah Pusat, yang sangat besar, melalui program anggaran DD, BKD, CSR, dan lain-lain, agar lebih menjadikan Proposionalisme Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menindak lanjuti bantuan tersebut. (11/02/2021).

Musrenbang RKPD Tahun 2021 serta penyusunannya tahun 2022, yang dilaksanakan di Kecamatan Balen dihadiri oleh, Camat, Sekcam, Beberapa Staf Kecamatan Balen, DPMD, Danramil, Kapolsek, Babinkamtibmas, Satpol PP, Nara Sumber, serta seluruh Kades, seKecamatan Balen, berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid – 19 dengan menjalankan 4M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi dari Kerumunan.

Dalam sambutannya Camat Balen Nanik Loestiyani menyampaikan, Selamat datang dari DPMD, Nara Sumber, serta seluruh yang hadir pada hari ini.

Dengan adanya program Anggaran yang digelontoran di seluruh Pemerintahan Desa se Kabupaten Bojonegoro, melalui anggaran dana DD, BKD, yang besar kali ini, khususnya wilayah Kecamatan Balen agar dapatnya lebih bisa menjalankan secara proposional dalam pelaksanaannya, juga dapat menjadikan semangat disaat pembagunan di desanya masing-masing, dan insyaallah desa yang belum mendapatkan ditahun ini, akan didapatkan di Tahun 2022 mendatang” Harapnya.

Lanjutnya, Sebab angaran untuk tahun ini lebih diutamakan di wilayah desa sebelah Utara, sehingga sekali lagi desa yang belum mendapatkan jangan iri, agar tidak menjadikannya sebuah kesalah pahaman antar desa, demikian pula desa yang di Wilayah Utara yang belum dapat menuntaskan programnya, insyaallah juga akan di lanjutkan nanti di tahun 2022, hingga bisa terlaksana sampai tuntas” Pungkasnya.

Di tempat yang sama DPMD Kabupaten Bojonegoro yang di wakili oleh Zaini mengatakan, Dalam Program Anggaran BKD kali ini, yang terpusatkan untuk pengerjaan jalan Aspal, jalan poros desa ataupun yang lainnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) supaya dapatnya lebih mau belajar mengenai pembuatan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) desain program yang akan dan di laksanakan di desa masing-masing, dikarenakan program jalan aspal yang dicanangkan Pemkab termasuk program yang baru di tingkat Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga  Ada 3 Orang Berstatus ODP Baru di Bojonegoro

Sehingga pada nantinya dapat menjadikan bahan contoh untuk desa yang belum melaksanakan program jalan aspal” Imbuhnya.

Disisi lain perwakilan dari Desa Subkan Selaku Kepala Desa Mulyorejo menyampaikan agar rekan- rekan yang sekiranya belum mendapatkan program anggaran kali ini, supaya lebih bersabar serta jangan merasa iri pada yang telah mendapatkan program anggaran kali ini, dan kami merasa yakin hal itu pasti akan di dapat nantinya di tahun 2022 mendatang” Ujarnya.

Sementara kades, Sobontoro menyampaikan dalam usulan proposal pengajuan untuk Jembatan kali Pacal yang sebagai penghubung dari Desa Semen Pinggir Kecamatan Kapas di mana telah diusulkan pada tahun 2019 lalu, agar nanti di tahun 2022, lebih dapat di prioritaskan.( Kin/red).