Resmikan Jalan, Pemdes Cancung Bubulan Tandai Dengan Pasang Nama & Tanam Pohon

Bojonegoro- Pemdes Cancung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro telah meresmikan Jalan Tani bersama segenap Forpincam dan Perhutani KPH Bojonegoro, Pada Rabu (17/2/2021).

Peresmian Jalan yang di Beri Nama jl. BHIRAWA ditandai dengan penanaman pohon tersebut dahulu pembuatannya di pelopori oleh TNI , dalam hal ini Koramil Bubulan.

Jalan baru tersebut merupakan Eks Rel Lori milik Perhutani KPH Bojonegoro. Dalam peresmian hari ini sekaligus dilakukan penanaman pohon sebagai penghijauan di tepi sepanjang jalan yang berjarak sekitar 1,5 km. Selain penanaman pohon sebagai penghijauan hari ini pula sekaligus pemasangan tanda nama Jalan .

Hadir dalam acara tersebut Camat Bubulan , Kapolsek, Koramil ,Perhutani KPH Bojonegoro yang diwakili oleh BKPH Clebung, DISPENTA , serta seluruh Perangkat Desa Cancung.

Dalam sambutannya Camat Bubulan Moch. Basuki mengatakan jalan ini bisa terwujud karena sinergitas antara Perhutani , Desa dan Forpincam kecamatan Bubulan.

Terpisah Danramil Bubulan Herry. S juga mengatakan bahwa akses jalan yang di pelopori oleh pihak TNI ini merupakan kegiatan Bhakti sosial kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian manunggalnya ABRI dan Rakyat.

Sementara Kapolsek Bubulan Basuki Nugroho menjelaskan, dengan adanya jalan baru ini akan menjadikan akses kemudahan dalam bertransportasi kepada para petani di kawasan lingkungan desa .

Asper Clebung Ruslan pada kesempatan yang sama juga berharap dengan sosial yang tinggi Perhutani rela memberikan Eks jalan lori supaya bisa di manfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat .

Karena dengan dibukanya jalan baru ini masyarakat akan mudah untuk mengakses jalan , yang dulunya berputar jauh sekarang bisa lebih cepat sampai Tujuan” Ungkapnya.

Baca juga  Meski Belum Ada Rekomendasi Dari Camat,Kades Balongrejo,Sugihwaras Hari Ini Tetap┬áLantik Perangkat Desa

Kepala Desa Cancung Pujiono dalam keterangannya bahwa dengan dibukanya jalan Bhirawa yang dipelopori oleh TNI dan perhutani akan memudahkan masyarakat Kami untuk mengangkut hasil pertaniannya.

Dengan harapan tidak hanya sebatas pembuatan namun perbaikannya akan segera kami lakukan” Ucap Kades.

Kami selaku pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan jalan tembus ini, khususnya TNI dan Perhutani yang merelakan jalan Eks Lori di gunakan untuk jalan pertanian Desa” Tambahnya.

Pujiono menambahkan, Ini sebagi wujud kepedulian perhutani untuk ikut serta mensejahterakan rakyat di pinggiran Hutan. Memang untuk hari ini fokus pada penanan pohon sebagai pelindung dan penghijauan namun terselip pula pohon Buah – buahan yang nantinya bisa di manfaatkan oleh warga sekitar” Pungkasnya. (Ag/red)