Arwan: Ada Perbaikan Data, BPNT Periode Maret 2021 Tertunda

Bojonegoro- Sehubungan dengan adanya perbaikan data Program KPM Sembako dan KPM Bantuan Sosial Tunai, Warga penerima manfaat program bantuan sosial (Bansos) di wilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa-Timur harus bisa bersabar dan legowo. Karena, saat ini penyaluran Bansos melalui Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode Maret 2021 masih di tunda.

Menurut Drs Arwan Kepala Dinsos Kabupaten Bojonegoro melalui sambungan selulernya pada Awak Media ini, membenarkan dengan adanya penundaan BPNT di bulan Maret ini.

Ia menjelaskan saat ini sedang di lakukan perbaikan data KPM oleh Tim perbaikan Data Bansos di Kementerian Sosial.

“Masih ada perbaikan data Program KPM Sembako dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) pak, perlu di ketahui, penundaan ini terjadi di seluruh Indonesia, jadi bukan hanya di wilayah kabupaten Bojonegoro saja,” Ucap Arwan, Pada sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, informasi tersebut juga telah di sampaikan kepada semua E-Warung atau Agen, agar kiranya tidak melakukan stokies komoditi terlebih dahulu, serta pada nantinya informasi tentang Pencairan BPNT lebih jauh, akan di sampaikan melalui Dinas Sosial Kabupaten, Kabupaten Kota, setelah adanya perbaikan data dan penyiapan data KPM terselesaikan.

Baca juga  Kadin Damkar Himbau Masyarakat Bojonegoro Waspada Kebakaran Akibat Kemarau Disertai Angin

Seperti di ketahui bahwa, Bantuan Sosial Sembako (BSS) atau yang lebih di kenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sedangkan untuk jumlah penerima manfaat pada Februari 2021 lalu, ada sekitar 109.115. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 28 kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai bahan pertimbangan bahwasannya, program bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut, sistimnya di salurkan secara langsung melalui Rekening BNI atau Kartu Sembako dengan nilai nominal  bantuan tersebut sebesar Rp. 200 ribu setiap bulannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Kin/red).