Warga Desa Ngraho Gayam Was- Was Adanya Tiang Listrik Milik PLN Miring Nyaris Roboh

Bojonegoro – Tiang listrik milik PLN miring di jalan lingkungan RT/RW. 07/02 Dusun Ngraho Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro menyebabkan kabel kendor menyentuh tanah sehingga membahayakan warga setempat.

Kondisi tersebut membuat beberapa warga yang memiliki rumah di sekitar tiang listrik milik PLN merasa was was dan ketakutan akan bahaya roboh tiang listrik dan menimpa rumah mereka.

Warga sekitar lokasi tiang listrik yang miring dan kabel yang kendor menyentuh tanah tersebut dikhawatirkan sewaktu waktu bisa menarik dan memporakporandakan bangunan yang terhubung dengan kabel listrik tersebut.

Darus Didik Raharjo Salah seorang Perangkat Desa Ngraho mewakili warganya menjelaskan bahwa sudah hampir 1 tahun bahkan lebih tiang listrik tersebut kondisinya miring nyaris roboh, dirinya dan warga hawatir akan bahaya kabel listrik PLN yang telah kendor hingga menyentuh tanah.

Pihaknya selaku Perangkat Desa beserta beberapa orang warga sudah sering melaporkan ke pihak PLN namun hingga saat ini belum ada respon” Ungkapnya, Pada (27/3/2021).

“Tiang listrik yang miring tersebut mengancam keselamatan warga karena kabelnya sudah menyentuh tanah, bahkan ada juga kabel yang sudah merusak genting rumah warga, kalau sampai tiang listrik roboh akan sangat berbahaya bagi warga”, Tambahnya.

Baca juga  Diduga Api Dari Kompor Gas,Dua Rumah di Balen Hangus Terbakar

Darus selaku Perangkat Desa dan juga warga sangat berharap agar tiang listrik yang miring tersebut segera diperbaiki agar tidak membahayakan warga.

“Saya dan warga sangat berharap semoga tiang listrik miring yang nyaris roboh dan kabel kabel yang kendor tersebut segera diperbaiki”, harap Darus.

Sementara Muksin Kades Ngraho Gayam menjelaskan bahwa kondisi tiang listrik miring nyaris roboh tersebut sudah selama hampir 1 tahun bahkan lebih.

“Pihak HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) melalui Perangkat Desa sudah melaporkan kepada pihak PLN Padangan, namun hingga sekarang tidak ada tindak lanjut”, tegas Kades.

Kades mengeluhkan bahwa tiang listrik tersebut berbahaya kalau sampai roboh akan membawa korban materil seperti rumah warga dan mushola yang terhubung dengan kabel tiang listrik tersebut.

“Saya berharap agar segera diperbaiki dan ditegakkan tiang listriknya sebelum memakan korban bangunan warga dan musola yang tersambung dengan tiang listrik”, harap Kades.

Hingga saat ini kondisi tiang listrik masih tampak miring nyaris roboh dan kondisi kabel juga tampak kendor menyentuh tanah. (An/red).