Pemkab Bojonegoro Mengelar Sarasehan Hari Buruh Internasional 2021

Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Buruh lnternasional (May Day) tahun 2021 Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan Sarasehan Hari Buruh Internasional, dengan tema “May Day is Build Together” sesuai dengan tema yang diangkat oleh Kemnaker. Kegiatan berlangsung di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, jum’at (30/04/2021).

Hadir Bupati Bojonegoro sebagai keynote speaker, Forkopimda, Ka OPD Kab. Bojonegoro, Kepala BPJS Kabupaten Bojonegoro, DPC Apindo dan Ketua Serikat Pekerja di Kab. Bojonegoro serta diikuti oleh Serikat Pekerja dari berbagai perusahaan di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga  Bupati Bojonegoro: Pencanangan Zona Integritas Sebagai Filter Pada Diri Kita Sendiri

Pada kesempatan ini, melalui Kepala Dinas Perinaker, Welly Fitrama melaporkan sebanyak 100 perusahaan mengikuti sarasehan melalui online dan diikuti 100 pekerja secara langsung. Selanjutnya, Welly menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk sinergitas dan harmonisasi antara pemerintah dan industri di kab. Bojonegoro.

Momentum hari buruh dapat dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa adanya aksi yang tidak diinginkan, melainkan dimanfaatkan dengan kegiatan sosial baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat” Harapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, menekankan agar terus meningkatkan keahlian individu dibidangnya. Sehingga, SDM yang profesional dan disiplin dapat terbentuk untuk memajukan kualitas budaya kerja. “Saat ini skill setiap individu harus terus diasah dan ditingkatkan. Jadikan “May Day” sebagai refleksi diri sebagai moment meningkatkan kualitas diri dan profesionalitas dalam pekerjaan.” Terangnya.

Kemudian, Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa pemkab melalui disperinaker telah menyiapkan posko pengaduan bagi siapapun pelaku industri yang mengalami permasalahan kerja dapat dibantu, sehingga dapat meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan dari berbagai pihak. Tahun ini pemerintah pusat juga telah mengumumkan bahwa THR wajib dibayarkan oleh perusahaan untuk pekerjanya sesuai aturan sebagai bentuk apresiasinya.

“Saya yakin, Bojonegoro akan tetap kondusif menjelang “May Day” 2021.” Ungkapnya.(red).