Bupati Bojonegoro Hadiri Pelantikan Pengurus IPNU Ranting Desa Kemamang Balen

Bojonegoro- Memperingati Naharul Ijtima yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Nadahtul Ulama (IPNU) – IPNU ranting Desa Kemamang Kabupaten Bojonegoro, Majelis Wakil Cabang, Nadahtul Ulama (NU) Kecamatan Balen resmi melantik pengurus IPNU ranting Desa Kemamang di Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Sabtu 01-05-2021.

Kegiatan yang dirangkai dengan safari ramadahan dihadiri oleh bupati Anna Mu’anawah, Camat Balen Nanik Loestyani SE.Sos, Ketua ranting NU Balen Mariyadi MPd, pengurus IPNU terlantik serta seluruh kader-kader NU se-Kecamatan Balen dengan tetap taat dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Wakil Cabang, Nadahtul Ulama (NU) Kecamatan Balen menyampaikan, terima kasih atas kehadiran bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dimana bisa menyempatkan untuk bisa hadir dalam acara ini, juga Bu, Nanik Loestyani selaku Camat Balen.

Di samping dalam memperingati Naharul Ijtima yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Nadahtul Ulama (IPNU) – IPNU ranting Desa Kemamang Kabupaten Bojonegoro, Majelis Wakil Cabang, Nadahtul Ulama (NU) kecamatan Balen resmi melantik pengurus IPNU ranting Desa Kemamang di ranting NU Desa Kemamang Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga  Wujudkan Pemerintahan Akuntabel,Wabub Bojonegoro Membuka Bimbingan Teknis SAKIP

Pada bulan berikutnya untuk pelantikan pengurus IPNU tetap akan dilaksanakan dengan bergantian dan semoga tetap bisa berjalan dengan lancar” Harapnya.

Disisi lain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, dalam alunan Nadahtul Ulama mengenai apa arti sesungguhnya tentang Jihat, mengutip dari sebuah buku dari kiyai NU, arti dari pada jihad itu sendiri sudah berjalan dengan adanya perubahan, dalam melakukan apa arti dari pada Jihad, di jaman Milinial sekarang ini arti dari Jihad merupakan sebuah kreatifitas seseorang dalam mewujudkan sebuah inovatif-inovatif tersendiri yang berbeda serta membangun.

Itu sudah merupakan sebuah bagian dari Jihad di jaman Milenial sekarang ini” Ungkapnya.

Jangan sampai terjadi generasi-generasi muda Melenial, khususnya keluarga besar Nadahtul Ulama se-kecamatan Balen, Terbawa arus sebuah Jihat-jihat yang sama sekali tidak bisa diterima oleh masyarakat luas” Pungkasnya.( Kin/red).