Berkah Ramadhan, LSM Gemuruh dan Diankresna Foundation Santuni Anak Yatim

Bojonegoro -Di bulan yang penuh berkah ini, umat Islam berlomba- lomba dalam mencari sebuah kebajikan. Hal itulah yang mendorong LSM gemuruh berkolaborasi dengan DIANKRESNA Foundation, menggelar acara Iven berbagi kepada anak yatim yang terpusatkan di Basecamp Gemuruh,Pada Jumat 7 Mei 2021.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut dihadiri oleh KSB Gemuruh beserta anggotanya, Camat Malo, Kepala Badan Kesbangpol Bojonegoro, Kades Tanggir, direktur DIANKRESNA Foundation, Babinkamtibmas, Babinsa Malo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta tamu Undangan berjalan tertib aman dan lancar serta tetap taat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19.

Di awali dari sebuah dongeng kebangsaan yang di bawakan oleh Mbak Okta, Srikandi Literasi yang dengan semangatnya merangkai suatu dongengan berkarakter kepada seluruh anak yatim yang hadir sore itu. “Saya merasa bahagia berada diantara insan-insan istimewa seperti kalian, demikian ucap perempuan energik yang juga ASN itu.

Dalam kesempatannya menurut M.Ali Rohman selaku ketua panitia, bahwa agenda seperti ini sudah menjadi agenda rutin lembaga Gemuruh, dan ini sudah kita lakukan untuk yang ke 6 kalinya dibeberapa tahun lalu, hanya saja acara kali ini yang kesannya terasa istimewa, di karenakan lebih banyak fihak yang terlibat didalamnya. Laki-laki tambun yang sehari-hari mengajar di MA lslamiyah kecamatan Malo itu dengan tak henti-henti nya mengucapkan terima kasihnya kepada semua fihak yang telah berpartisipasi. Pungkasnya.

Di sisi lain Djamari S.Sos MM selaku camat Malo menyatakan, Kalian adalah generasi yang patut dibanggakan, begitu ucap Djamari. Juga begitu apresiasinya beliau kepada gemuruh yang belakangan selalu menberikan kontribusi positif terhadap wilayah yang dipimpinnya.

Kultum yang disampaikan oleh Kyai Patah selaku Tokoh Agama, beliau berpesan dalam semangat berbagi itu tidak akan membuat kita menjadi berkurang, guna pencapaian suatu berkhah tersendiri, justru akan terus bertambah dan bertambah. Apalagi ditengah pandemi yang masih berlangsung, semangat kebersamaan kita harus terus terjaga. Tuturnya.

Baca juga  Sriyadi Purnomo Kembali Terpilih Ketua Dekopinda Bojonegoro Periode 2020- 2025

Sementara Mahmudi, S.Sos MM selaku Kepala Badan Kesbangpol Bojonegoro berpesan lembaga ini hadir untuk bermanfaat dan selalu melahirkan sebuah inovasi – inovasi bagi perbaikan dan kemaslahatan diberbagai Pemdes, semoga dengan hadirnya sebuah lembaga seperti ini, juga dapat menghasil suatu kultur-kultur Budaya, sehingga inovasi-inovasi yang bermanfaat bisa berimbang” Harapnya.

Terpisah Wiwik Murtiningsih Kades Tanggir yang saat itu juga hadir menyampaikan, terima kasihnya kepada Gemuruh yang selama ini selalu memberikan support desanya menuju desa mandiri.

Di penghujung acara direktur DIANKRESNA Foundation menyampaikan bahwa, kami berkolaborasi dalam rangka berbagi di tengah pandemi ini lebih pada meneguhkan niat kami untuk selalu menanam kebaikan untuk kemanfaatan bersama.

Acara ditutup dengan doa dan pembagian bingkisan lebaran serta santunan yang dilakukan oleh Forkompimcam Malo kepada anak-anak yatim. (Kin/red).