Ditengah PPKM Darurat, Warga Desa Margomulyo Balen Rela Berdesakan Demi Menerima BST

Bojonegoro- Hampir kurang lebih 481 KPM mengantri dan berdesakan di Balai Desa Margumulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro saat menerima Batuan Sosial Tunai (BST) dan menimbulkan kerumunan, Pada Minggu (25/7/2021).

Dari pantauan Wartawan , Nampak antrian panjang dan padat hingga menyebabkan kerumunan, Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 02 Agustus 2021 mendatang, Hal ini seakan tidak dihiraukan oleh Pemerintah Desa maupun pihak yang terlibat.

Baca juga  Dilema Pilkades Pomahan, Boureno, Bojonegoro

Arif Rohman Kepada Desa Margomulyo saat dikonfirmasi mengatakan hal semacam ini sudah biasa karena warga penerima sangat antusias adanya bantuan dampak pandemi.

Para penerima sudah rela mengantre dan berdesak-desakan demi menerima bantuan sebesar Rp 600.000 ribu dari Pemerintah Pusat” ucapnya dengan santai.

Saat ini upaya Pemerintah pusat sangat getol memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa mentati peraturan protokol kesehatan dan peraturan program PPKM Darurat untuk menekan angka penyebaran virus covid -19.(Slh/red).