Gelapkan Mobil, Oknum Kasun di Wilayah Sumberrejo Bojonegoro Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Bojonegoro-Oknum Kepala Dusun (Kasun) di Wilayah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro. Lantaran, melakukan tindakan penipuan dan penggelapan mobil rental.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dihadapan awak media pada Jumat (18/3/2022) mengatakan, berdasarkan laporan inisial P warga Kedungadem (korban), pelaku AN (Oknum Kasun_red) menggadaikan mobil rental kepada korban untuk membayar sewa mobil rental, karena batas waktu yang ditentukan tidak bisa mengembalikan uang korban, pelaku mengganti mobil lain yang juga mobil rental.Akibatnya oknum Kasun yang berinisial AN terpaksa berusan hukum.

Kapolres Menjelaskan, Awalnya pembayaran sewa unit kendaraan antara pelaku dan korban berjalan lancar. Namun terjadi macet pembayaran di bulan Oktober 2021.

Pelaku selalu berjanji untuk melakukan pembayaran. Dan akhirnya tidak kunjung menyerahkan unit kendaraan.

“Saat itu korban mencari ke rumah hingga beberapa kali, ternyata mobilnya digadaikan tanpa sepengetahuannya (korban),” ucapnya.

Baca juga  Penipu Kelas Kakap Berhasil Ditangkap Tim Panther Polres Bojonegoro

Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro. Polisi pun melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Setelah melakukan pelaporan, Polres Bojonegoro langsung bergerak dan membawa tersangka,” imbuhnya.

AKBP Muhammad menambahkan, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan roda 4 merk Daihatsu Xenia bersama STNK nya. Serta enam lembar cetak rekening koran, satu lembar surat keterangan dari PT. Mandiri Tunas Finance dengan identitas kendaraan roda 4 merk Daihatsu Xenia Nopol S 1927-BC warna putih.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukumannya 4 tahun penjara,” pungkas Kapolres AKBP Muhammad.(red).